Tiga Kampung Aktif Siskamling Peroleh Penghargaan, Berikut Alasan Kapolres Kendal

Polres Kendal berikan penghargaan kepada tiga kampung yang aktif dalam menjalankan program Siskamling, menjaga keamanan di lingkungannya.

Tiga Kampung Aktif Siskamling Peroleh Penghargaan, Berikut Alasan Kapolres Kendal
TRIBUN JATENG/DHIAN ADI PUTRANTO
Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita menyerahkan penghargaan kepada tiga kampung aktif program Siskamling di Kabupaten Kendal. Penghargaan itu diserahkan saat apel pagi di Mapolres Kendal, Senin (18/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Polres Kendal berikan penghargaan kepada tiga kampung yang aktif dalam menjalankan program Siskamling, menjaga keamanan di lingkungannya.

Selama ini pihak Polres Kendal melakukan penilaian kepada kampung yang aktif melakukan Siskamling tanpa diketahui mereka.

Tiga kampung yang mendapatkan penghargaan itu yakni Rt 04 Rw 04 Dukuh Dasri Desa Donosari Kecamatan Patebon, Perum Griya Praja Mukti Blok M Rt 01 Rw 09 Kelurahan Langenharjo Kecamatan Kendal kota, dan Rt 01 Rw 05 Dukuh Tlangu Desa Sukorejo Kecamatan Sukorejo.

Pemberian penghargaan itu diberikan pada saat apel pagi, Senin (18/3/2019) di halaman Mapolres Kendal.

Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita pemberian penghargaan ini bentuk apresiasi atas keikutsertaan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketentraman di lingkungannya.

Menurutnya, yang dilakukan masyarakat yakni melakukan Siskamling secara tidak langsung juga ikut serta membantu tugas Polri dalam menjaga keamanan lingkungan.

"Kami ucapkan terima kasih sudah ikut membantu tugas Polri dalam mengamankan wilayahnya masing-masing, terima kasih telah membuat kampung menjadi selalu siaga 24 jam," ujarnya.

Menurut AKBP Hamka, pihaknya akan telah mengistruksikan kepada para Bhabinkamtibmas untuk mendorong masyarakat semakin giat melakukan Siskamling.

Terlebih adanya Siskamling, dapat menciptakan situasi yang kondusif menjelang pemilu.

"Selanjutnya penghargaan ini akan kami adakan setiap sebulan yang diberikan kepada kelompok siskamling terbaik dalam apel rutin," tambahnya. (Dhian Adi Putranto)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved