Airport Corner

Bandara Semarang : Bandara Jenderal Ahmad Yani Maksimalkan Layanan CS

Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, terus berbenah, dari berbagai sektor. Sebut saja, salah satunya, ada pada Customer Service (CS)

Bandara Semarang : Bandara Jenderal Ahmad Yani Maksimalkan Layanan CS
Tribun Jateng/Hermawan Handaka
Pekerja sedang menyelesaikan proyek pembangunan Terminal Bandara Ahmad Yani Semarang, Senin (4/6). Terminal Bandara Ahmad Yani Semarang siap di pakai untuk menyambut lebaran 2018. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, terus berbenah, dari berbagai sektor. Sebut saja, salah satunya, ada pada Customer Service (CS) atau bagian pelayanan terhadap pengguna jasa Bandara tersebut.

Communication and Legal Section Head PT Angkasa Pura I Jenderal Ahmad Yani Semarang, Ahmad Danar Suryantono, mengatakan, RT2 berbagai upaya dilakukan oleh pihak PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang itu.

"Kami terus melakukanh berbagai update layanan, di antaranya dengan dibukanya spot swafoto bagi para penumpang sejak tanggal 14 Maret 2019 berupa pop up greeting wall dengan ucapan Sugeng Rawuh di area kedatangan," katanya, Senin (18/3).

Danar menyebutkan, beberapa bagian pada layanan pengguna jasa Bandara, sebagai layanan unggulan, yakni ada pada dilengkapinya Bandara dengan miniatur dan ornamen ikon wisata di Jawa Tengah yang saat ini masih dalam proses pengerjaan.

"Yang diharapkan Bandara ini selain dikenal sebagai eco airport juga Bandara yang penuh dengan nuansa ikon wisata Jawa Tengah, sehingga masyarakat dapat merasakan pengalaman yang berkesan selama berada di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang," ujar Danar.

Customer Service pada Bandara internasional tersebut, juga dilengkapi dengan beberapa petugas atau tim yang siap membantu para pengguna jasa dan pengunjung Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang.

"Tim pada CS, yang khusus menangani penumpang pada operasional Bandara berjumlah 4 orang per shiftnya. Tugasnya antara lain memberikan informasi di counter CS exhibition hall dan waiting room, melayani peminjaman wheel chair dan baby stroller, dan mobile service," bebernya.

Dengan begitu, CS yang ada di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, lanjutnya, memiliki total personel untuk CS sebanyak 11 orang yang dibagi dalam dua shift per harinya. Di mana per shiftnya sebanyak empat orang, ditambah dengan duta Bandara sebanyak dua orang.

Terkait para jamaah ibadah umrah, pihaknya memberikan pelayanan dari CS yang sama dengan pengunjung serta pengguna jasa lainnya. "Pada prinsipnya layanan yang diberikan adalah sama dengan pengguna jasa bandar udara lainnya, di mana kami terus berusaha memberikan pelayanan dan fasilitas yang terbaik kepada para pengguna jasa bandara yang diantaranya seperti fasilitas toilet, musholla, ATM, nursery room, difabel service, area parkir, check in, ruang tunggu, lounge, reading corner, internet corner, wi-fi gratis, dan fasilitas lainnya," ujarnya.

Selain itu, untuk penumpang ibadah umrah, dikarenakan mayoritas dalam bentuk grup, maka AP 1 melalui personel Terminal Service Officer melayani plotting area untuk berkumpul, berdoa dan pembagian boarding pass hingga membantu proses kelancaran check-innya.

Halaman
12
Penulis: hesty imaniar
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved