CPNS Pemkab Pekalongan Terima SK Bupati, Asip Kholbihi: Setahun Pertama Jadi Tahapan Berat Mereka

Pemkab Pekalongan tambah 374 pegawai dimana para CPNS itu bakal menjalani tahapan pengabdian selama setahun dahulu sebelum diangkat jadi PNS.

CPNS Pemkab Pekalongan Terima SK Bupati, Asip Kholbihi: Setahun Pertama Jadi Tahapan Berat Mereka
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi berbincang sekaligus memberikan arahan kepada para CPNS dalam pengambilan sumpah janji Kepala Desa Kalimojosari dan penyerahan SK CPNS di Pendopo Kantor Pemkab Pekalongan, Selasa (19/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Dengan adanya penambahan 374 CPNS, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan terus genjot pelayanan publik.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi menerangkan, ratusan CPNS akan menjalani tahapan berat selama setahun.

"Karena mereka akan bekerja selama setahun terlebih dahulu sebelum menjadi PNS," jelasnya usai menghadiri pengambilan sumpah janji Kepala Desa Kalimojosari dan penyerahan SK CPNS di Pendopo Kantor Pemkab Pekalongan, Selasa (19/3/2019).

Dengan visi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Asip menuturkan CPNS yang diberikan SK wajib untuk disiplin.

"Kami akan ikutkan mereka ke diklat dengan pembiayaan APBD. Tujuannya agar mereka memahami tugas sebagai pelayan masyarakat," jelasnya.

Asip berharap para CPNS bisa bekerja secara baik.

Karena Kabupaten Pekalongan sedang bekerja keras untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian, pembangunan yang lebih merata, dan meningkatkan pelayanan publik.

"Sejatinya ASN merupakan pelayan masyarakat dan aspek pelayanan publik sangat penting karena sebagai indikator capaian pemerintahan," tambahnya. (Budi Susanto)

Penulis: budi susanto
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved