Bupati Sragen Membuka Diklat 3 in 1 Operator Mesin Industri Garmen, Ini Harapannya

Ratusan peserta ikuti pembukaan dan penutupan diklat 3 in 1 operator mesin industri garmen di CV Delapan Jaya Perkasa Garmen Sragen, Rabu (20/3/2019).

Bupati Sragen Membuka Diklat 3 in 1 Operator Mesin Industri Garmen, Ini Harapannya
TRIBUN JATENG/MAHFIRA PUTRI MAULANI
Diklat 3 in 1 di CV Delapan Jaya Perkasa Garmen Kabupaten Sragen. 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Ratusan peserta ikuti diklat 3 in 1 operator mesin industri garmen di CV Delapan Jaya Perkasa Garmen Sragen, Rabu (20/3/2019).

Acara ini dihadiri oleh Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Kepala Koordinator Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Indonesia (BPSDMI) Kementerian Perindustrian Mujiyono, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sragen Un Sugihartono, dan dinas terkait.

Dalam kesempatannya Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati secara pribadi menyampaikan terimakasih kepada Kepala Koordinator BPSDMI Mujiono dalam ikut serta memikirkan bagaimana pengangguran di Kabupaten Sragen bisa dientaskan.

"Beliau memikirkan bagaimana sih caranya angka kemiskinan di Kabupaten Sragen yang masih tinggi Sragen agar turun dan masyarakat tidak menganggur," ujar Yuni.

Ada Logo Pemkab Sragen di Kalender Prabowo-Sandi, Bupati Minta Bawaslu Segera Tindaklanjuti

Dia menyampaikan salah satu cara dengan memberikan pelatihan dengan adanya akreditasi dan kompetensi di setiap pelatihan.

"Setelah diuji kompetisinya kemudian ada perusahaan yang mau menampung dan mendapatkan pekerjaan, Alhamdulillah," lanjut dia.

Pihaknya menargetkan bermacam pelatihan di Kabupaten Sragen akan lebih dikembangkan dan potensial.

Dia menginginkan mengumpulkan semua industri perusahaan yang akan di Kabupaten Sragen dan memastikan mereka mau menjadi partner Pemerintah Kabupaten Sragen untuk memberikan lapangan pekerjaan.

"Dengan seperti ini secara bertahap dan pasti kita bisa mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan di Kabupaten Sragen," lanjutnya.

Dia berpendapat sepanjang masyarakat diberikan dan dibekali kemampuan mereka tidak akan menganggur.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved