Selama Dua Pekan Pemain PSIS Semarang Jalani Training Center di Bandungan, Mulai Besok Kamis

Pemain PSIS Semarang menjalani tes fisik di Lapangan Futsal Dewa Kota Semarang, Rabu (20/3/2019) pagi.

Selama Dua Pekan Pemain PSIS Semarang Jalani Training Center di Bandungan, Mulai Besok Kamis
TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL SETIAPUTRA
Pelatih Fisik PSIS Semarang, Budi Kurnia memberikan arahan kepada para pemain beberapa waktu lalu dalam latihan di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pemain PSIS Semarang menjalani tes fisik di Lapangan Futsal Dewa Kota Semarang, Rabu (20/3/2019) pagi, sebelum melanjutkan latihan fisik di Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang.

Pelatih fisik PSIS Semarang, Budi Kurnia menjelaskan, tes fisik yang diadakan tersebut merupakan tahapan awal untuk melihat kondisi fisik Hari Nur dkk.

"Pasti akan ada kaitannya nanti dengan training center (TC) yang rencananya akan kami adakan di Bandungan. Nah sebagai langkah awal, kami lakukan tes fisik terlebih dahulu untuk melihat sejauhmana kondisi pemain sekarang ini," kata Budi Kurnia, Rabu (20/3/2019).

Beberapa tes yang diberikan meliputi tes daya tahan, kekuatan, dan kelincahan.

"Ada bleep test, untuk tes daya tahan. Lalu standing broad jump untuk tes power, dan shuttle run untuk kelincahan," kata Budi Kurnia.

Mulai Kamis (21/3/2019) pagi, skuat PSIS Semarang sudah akan menjalani TC di Bandungan.

Sebelumnya, Pelatih Jafri Sastra menuturkan, program TC ini juga sudah disampaikan ke manajemen dan akan berlangsung selama dua pekan.

"Jadi, sebelumnya memang ada tes awal mengenai komponen fisik. Setelah itu, kami akan fokus TC di Bandungan. Kami rencanakan dua minggu di sana," kata Jafri Sastra.

Dipilihnya Bandungan untuk menggembleng fisik Hari Nur dkk, karena lokasi tersebut berada di dataran tinggi dan memiliki trek naik-turun untuk keperluan tes fisik pemain.

"Terutamanya untuk tes fisik cross country," lanjutnya. (F Ariel Setiaputra)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved