Deklarasikan Zona Integritas, Kapolres Batang: Informasi DIPA Setahun Bisa Dilihat Masyarakat

Polres Batang mendeklarasikan pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM, di Aula Mapolres Batang, Kamis (21/3/2019).

Deklarasikan Zona Integritas, Kapolres Batang: Informasi DIPA Setahun Bisa Dilihat Masyarakat
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Deklarasi pencanangan pembangunan zona integritas Polres Batang, di Aula Mapolres Batang, Kamis (21/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Polres Batang mendeklarasikan pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK), di Aula Mapolres Batang, Kamis (21/3/2019).

Kapolres Batang, AKBP Edi Suranta Sinulingga mengatakan, melalui pencanangan tentunya bakal ada peningkatan pelayanan Polri kepada masyarakat.

"Kami minta semua pihak ikut memantau, mengawal, dan mengawasi. Berperan dalam program reformasi birokrasi khususnya di bidang pelayanan publik," terangnya.

Dalam mewujudkan lingkungan bersih dari korupsi dan lainnya, diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada institusi Polri.

Ia mencontohkan, seluruh masyarakat bisa melihat secara langsung penggunaan anggaran Polres Batang selama setahun melalui papan informasi penggunaan DIPA yang dipasang di dinding Mapolres.

"Kami semua transparan. Bisa dilihat di papan informasi mengenai penggunaan Dipa selama setahun," ujarnya.

Karo Rena Polda Jawa Tengah Kombes Pol Soesanto yang menghadiri deklarasi tersebut menyampaikan, WBK dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) merupakan predikat yang diberikan kepada unit kerja pada instansi pemerintahan yang memenuhi indikator bebas dari korupsi dan melayani publik secara baik.

“Pencanangan pembangunan zona integritas dilaksanakan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas. Agar semua pihak berperan serta dalam program reformasi birokrasi Polri khususnya di bidang pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik,” jelasnya.

Kombes Pol Soesanto menambahkan, pelayanan yang diberikan adalah bebas pungutan liar (pungli) dan bebas gratifikasi.

Menurutnya, pencanangan pembangunan zona integritas ini menunjukan adanya komitmen kuat dari Polda Jateng dan seluruh jajaran termasuk Polres Batang, untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.

“Untuk itu, agar proses pelaksanaannya berjalan sukses, membutuhkan dukungan dan kerja sama dari seluruh mitra kerja terutama para stakeholder,” pungkasnya.

Dalam deklarasi itu ditandai penandatanganan akta integritas oleh Kapolres Batang, AKBP Edi Suranta Sinulingga, beserta seluruh stakeholder. (Dina Indriani)

Penulis: dina indriani
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved