Dongkrak Kunjungan Wisata, Pemkab Semarang Gelar Festival Gedong Songo

Dinpar Kabupaten Semarang mematok kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara sebanyak 500 ribu orang

Dongkrak Kunjungan Wisata, Pemkab Semarang Gelar Festival Gedong Songo
Tribunjateng.com/M Nafiul Haris
Prosesi resik-resik Candi Gedongsongo mengawali Festival Gedong Songo di Kabupaten Semarang, Kamis (21/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Bertepatan dengan rangkaian HUT Kabupaten Semarang ke 498 sekaligus upaya mendongkrak kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara Dinas Pariwisata (Dinpar) Kabupaten Semarang menggelar Festival Gedong Songo.

Kepala Dinpar Kabupaten Semarang Dewi Pramuningsih mengatakan pada acara tersebut yang akan berlangsung mulai tanggal 21-24 Maret 2019 sejumlah kegiatan dari pentas seni hingga pameran telah disiapkan.

"Ini nanti akan kami buat agenda rutin setiap tahun pada bulan Maret. Dan kedepannya akan dibuat lebih lama supaya berdampak pada penjual kuliner serta aneka kerajinan buatan warga sekitar," terangnya kepada Tribunjateng.com, Kamis (21/3/2019)

Menurut Dewi, guna menunjang target nasional kunjungan wisatawan ke Indonesia sebesar 20 juta beberapa kesiapan infrastruktur di gedung songo telah dilengkapi mulai lokasi kuliner, tempat ibadah dan wahana lain untuk berfoto.

Ia menambahkan dari target nasional itu Dinpar Kabupaten Semarang mematok kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara sebanyak 500 ribu orang. Pada tahun lalu kata dia tercapain total 400 ribu pengunjung dari berbagai tujuan wisata yang ada.

"Dalam promosi kami juga sediakan paket kunjungan tidak hanya mengunjungi gedong songo tapi beberapa destinasi lain agar semuanya laku masa menginap di hotel juga lebih lama," katanya

Dia menyebutkan agar wisatawan terutama asing agar tidak bosan pemerintah setempat juga menjalin kerjasama dengan daerah lain terutama mereka yang memiliki wisata pantai.

Selama kegiatan festival berlangsung pengunjung dapat menikmati pentas kesenian tradisional pada hari ini juga melihat pameran bunga dan lukisan. Sedang besok Jumat (22-24/03/2019) ada pameran foto, kuliner, dan aksi sapta pesona. (ris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved