Ini Tujuan BPJS Kesehatan Hadirkan Mobile Costumer Service Tiap Kecamatan di Kota Semarang

BPJS Kesehatan Cabang Semarang hadirkan Mobile Costumer Service (MCS), di seluruh kecamatan di Kota Semarang sejak Januari 2019.

Ini Tujuan BPJS Kesehatan Hadirkan Mobile Costumer Service Tiap Kecamatan di Kota Semarang
ISTIMEWA
Masyarakat mengurus pendaftaran BPJS Kesehatan di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Semarang, Kamis (21/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - BPJS Kesehatan Cabang Semarang berupaya untuk lebih dekat kepada masyarakat melalui Mobile Costumer Service (MCS), berurutan di seluruh kecamatan di Kota Semarang yang telah dimulai sejak Januari 2019.

Masyarakat yang mendatangi MCS diberikan pelayanan pemberian informasi program JKN-KIS, pelayanan pendaftaran peserta baru, cetak kartu, edukasi terkait autodebet, hingga pembayaran iuran JKN-KIS menggunakan mesin EDC.

Selain itu, menurut Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Semarang, Tony Irawan, juga mempromosikan aplikasi Mobile JKN dan membantu mendownload, serta mendaftarkan aplikasi Mobile JKN pada ponsel warga yang belum registrasi.

Namun paling penting peserta, lanjutnya, juga dapat melakukan perubahan data peserta atau faskes, skrinning kesehatan, hingga pengaduan keluhan dapat disampaikan melalui aplikasi Mobile JKN.

"Dengan mendownload aplikasi Mobile JKN, peserta bisa memperoleh KIS Digital di handphone yang bisa digunakan sebagai identitas peserta, ketika akan memperoleh pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan," jelas Tony Irawan, kepada Tribunjateng.com, Kamis (21/3/2019).

Adanya layanan ini, Tony menjelaskan, peserta tidak perlu repot-repot pergi ke Kantor BPJS Kesehatan untuk mengurus berbagai keperluan.

Karena sudah ada MCS yang hadir secara rutin di berbagai titik, dengan tujuan membantu warga yang jauh dari Kantor BPJS Kesehatan.

"Kegiatan MCS ini merupakan suatu upaya kami dalam mendekatkan diri kepada masyarakat khususnya peserta JKN-KIS di tiap kecamatan di Kota Semarang, untuk memberikan pelayanan terbaik dalam pengurusan kartu JKN-KIS serta mengurangi antrian peserta di kantor BPJS Kesehatan,” terangnya. (Desta Leila Kartika)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved