Sosok Bharada Aldy Anggota Brimob Gugur saat Diserang KKB di Papua

Bharada Aldy, anggota Brimob yang gugur saat bertugas di Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, Papua, diketahui merupakan tulang punggung keluarga.

Sosok Bharada Aldy Anggota Brimob Gugur saat Diserang KKB di Papua
Youtube
Anggota Brimob Gugur 

TRIBUNJATENG.COM - Bharada Aldy, anggota Brimob yang gugur saat bertugas di Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, Papua, diketahui merupakan tulang punggung keluarga.

Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo, kedua orangtua Aldy berprofesi sebagai buruh dan berdomisili di Kalimantan Utara.

"(Dia) termasuk tulang punggung dan kebanggaan pihak keluarga," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2019).

Bharada Aldy merupakan salah satu anggota Brimob yang gugur saat baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata ( KKB) di Nduga, Papua, Rabu pagi.

Atas peristiwa tersebut, Dedi mengatakan bahwa Aldy mendapatkan kenaikan pangkat sebanyak satu tingkat lebih tinggi.

"Untuk anggota yang gugur atas nama Bharada Aldy sudah mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa 1 tingkat lebih tinggi, menjadi Bharatu," ungkapnya.

Polri, kata Dedi, mengucapkan keprihatinan dan duka atas gugurnya Aldy, yang baru dua bulan bertugas di Nduga.

Namun, peristiwa itu disebutkannya membuat anggota Polri semakin semangat untuk bertugas.

"Kejadian ini justru sebagai penyemangat bagi seluruh anggota Polri dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat di Papua khususnya," tutur dia.

Selain Aldy, peristiwa baku tembak dengan KKB tersebut juga menyebabkan dua anggota lainnya terluka.

Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin Siregar membenarkan adanya kontak senjata yang terjadi di Distrik Mugi, Kabupaten Nduga.

“Ya benar, kontak senjata itu mengakibatkan satu anggota kami gugur,” ungkapnya singkat saat dihubungi Kompas.com.

Namun, Martuani belum menjelaskan terkait kronologi penembakan tersebut. Kompas.com masih berupaya mengkonfirmasi ke sejumlah pihak terkait baku tembak itu.

Baku tembak juga sempat terjadi antara anggota TNI dan KKB di Nduga pada awal Maret. Kejadian itu mengakibatkan tiga anggota TNI gugur. (Kompas / Devina Halim)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved