Tantang Para Sineas di Kabupaten Tegal, Ardie akan Berikan Dana untuk Buat Film

Dia berjanji telah menyiapkan dana sebesar Rp 40 juta dari kantongnya sendiri bagi yang menerima dan menyanggupi tantangan itu

Tantang Para Sineas di Kabupaten Tegal, Ardie akan Berikan Dana untuk Buat Film
Tribunjateng.com/Akhtur Gumilang
Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie bertemu para sineas Kabupaten Tegal di ruang kerja Wakil Bupati Tegal, Kamis (21/3/2019) siang ini. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie menantang para penggiat perfilman (sineas) muda Kabupaten Tegal untuk membuat film menarik bertemakan kewirausahaan pemuda.

Hal itu diungkapkan Ardie saat bertemu para sineas Kabupaten Tegal di ruang kerja Wakil Bupati Tegal, Kamis (21/3/2019) siang ini.

Dia berjanji telah menyiapkan dana sebesar Rp 40 juta dari kantongnya sendiri bagi yang menerima dan menyanggupi tantangan itu.

"Buatkan saya film tentang kewirausahaan pemuda, nanti yang terbaik akan saya tayangkan di depan Presiden Jokowi," tantang Ardie di depan para sineas.

Dia berharap tantangan ini akan menjadi pematik dan menimbulkan efek bola salju di Kabupaten Tegal.

Sebab, Ardie merasa ada sesuatu kekosongan di sektor ini dan harus segera dibangkitkan.

"Semuanya harus bagi-bagi tugas. Saya akan menjalankan tugas semaksimal mungkin sesuai porsinya demi kemajuan perfilman Kabupaten Tegal," sambungnya.

Dirinya memaparkan rencana mengubah bekas gedung bioskop Adiwerna menjadi pusat kreatifitas di bidang perfilman.

Dia juga menceritakan pertemuanya dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Pusat yang batal menerima tambahan bantuan karena tidak bisa menunjukan data komunitas film aktif dalam kurun waktu 2 tahun terakhir.

Menurut Ardie, beberapa komunitas film yang ada di Kabupaten Tegal sudah berbuat sesuatu dengan pola mereka masing-masing.

"Mereka sudah lama ada, tetapi masih berjalan sendiri-sendiri. makanya perlu dikumpulkan dan disatukan visi dan misi," ungkap dia.

Dari perwakilan yang hadir, ada usulan dari Faiz, salah satu pengiat perfilman yang juga mengajar di SMK NU Slawi.

Faiz meminta Ardie memberikan instruksi ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Pemerintahan Desa, agar mendukung kegiatan perfilman.

"Sebab, dari pelajar dan masyarakat desa ini nanti akan timbul bibit-bibit perfilman di Kabupaten Tegal," harap Faiz. (TRIBUN JATENG/GUM).

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved