Ucapan Bupati Sragen Kepada Kades Purna Tugas: Terima Kasih Sudah Momong Masyarakat Sragen

Arahan Bupati Sragen kepada kades yang purna tugas per 14 Maret 2019 dan PJ kades terpilih di Ruang Sukowati Kantor Pemkab Sragen, Kamis (21/03/2019).

Ucapan Bupati Sragen Kepada Kades Purna Tugas: Terima Kasih Sudah Momong Masyarakat Sragen
TRIBUN JATENG/MAHFIRA PUTRI MAULANI
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati memberikan pengarahan kepada kepala desa (kades) yang purna tugas per 14 Maret 2019 dan PJ kades terpilih di Ruang Sukowati Kantor Pemkab Sragen, Kamis (21/03/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati memberikan pengarahan kepada kepala desa (kades) yang purna tugas per 14 Maret 2019 dan PJ kades terpilih di Ruang Sukowati Kantor Pemkab Sragen, Kamis (21/03/2019).

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Sragen Endang Handatani dalam laporannya menyampaikan. acara itu bertujuan untuk optimalisasi dan memotivasi para kades dalam menjalankan tugasnya.

"Sesuai ketentuan yang berlaku, sebelum masa jabatannya habis harus membuat laporan pertanggungjawaban," pesan Endang.

Dia melanjutkan, apabila kades yang belum membuat dan menyampaikan laporan tidak dapat mencalonkan diri kembali.

Sementara itu Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati berterima kasih kepada para kades atas kesabaran 'momong' masyarakat Sragen selama bertugas.

"Jangan sampai walaupun sudah purna jabatan kades lalu lepas tangan, kami minta tetap berperan dalam masyarakat,” pesan Yuni.

Dia melanjutkan, kades sudah menjadi panutan warga desa dalam menentukan sesuatu.

Dalam pengarahan tersebut Yuni juga memberikan pengarahan kepada PJ kades yang sudah ditetapkan di desa-desa untuk bisa bekerja sama dan berkoordinasi dengan camat masing-masing.

"Bagi rekan-rekan PJ kades untuk ditidaklanjuti saran yang diberikan oleh Inspektorat untuk memperbaiki maupun melengkapi data yang belum lengkap," lanjut Yuni.

Dia melanjutkan, camat sebagai fasilitator dalam membuat ceklist tiap desa atau mendapatkan instruksi Insprektorat untuk memperbaikinya. (Mahfira Putri Maulani)

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved