Aneka Dimsum di Xiang Yuen Chinese Restaurant Hotel Grand Candi Semarang, Rasanya Otentik

“Dimsum dan Chinese Food enak itu banyak dan yang murah juga banyak. Tapi justru yang sulit didapat itu adalah keotentikan cita rasa

Aneka Dimsum di Xiang Yuen Chinese Restaurant Hotel Grand Candi Semarang, Rasanya Otentik
Tribunjateng.com/Desta Leila Kartika
Menu Dimsum di Xiang Yuen Chinese Restaurant, Grand Candi Hotel Semarang, Jumat (22/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Selain Western Food dan Kuliner Khas Nusantara, Chinese Food atau Hidangan Oriental masih menjadi salah satu kuliner favorit Masayarakat, penikmat jenis kuliner ini tak hanya datang dari Masyarakat Tionghoa, namun menjadi salah satu pilihan utama bagi Masayarakat Umum.

Salah satu Restoran Chinese Food di Semarang, yang masih mempertahankan eksistensinya sejak dibuka dari 21 tahun yang lalu adalah Xiang Yuen Chinese Restaurant yang terletak di lantai 1 Grand Candi Hotel Semarang.

Public Relations Manager Grand Candi Hotel Semarang, Azkar Rizal Muhammad mengungkapkan, Xiang Yuen  menyajikan berbagai macam hidangan oriental premium dengan harga terjangkau.

Mulai dari Nasi Goreng Oriental, Sapi Lada Hitam, Sup Sirip Ikan Hiu, sampai berbagai macam varian Dimsum. Tak hanya itu, tamu juga akan disambut oleh desain interior dan ornamen yang kental akan nuansa Cina.

"Dimsum yang disajikan di Xiang Yuen sendiri sangat bervariasi, yaitu Steamed Dimsum dan Fried Dimsum, mulai dari Sumay, Ca Siu Pao, Scallop Dumpling, Hakau, Kei Chak, Luomeke, dan masih banyak lagi. Varian Dimsum dijual dengan harga Rp 17.500 per Kerakat. Rencananya, kami akan mengeluarkan 5 varian Dimsum baru bulan depan," ungkap Azkar, pada Tribunjateng.com, Jumat (22/3/2019).

Chef Spesialis Dimsum di Xiang Yuen Chinese Restaurant, Subagyo menuturkan, menu yang paling banyak dipesan dan menjadi favorit Masyarakat adalah varian Dimsum.

“Menu yang paling sering dipesan oleh tamu adalah Dimsum kami, terutama Scallop Dumpling. Kami menggunakan resep dan teknik memasak Dimsum yang sudah paten sejak lama, jadi soal rasa pasti terjaga," tutur Subagyo.

Chef yang telah menekuni Hidangan Dimsum lebih dari 20 tahun ini menambahkan, keputusan Masayarakat dalam membeli hidangan Oriental terutama Dimsum bukan hanya masalah Enak dan Harga, namun juga melibatkan keotentikan rasa.

“Dimsum dan Chinese Food enak itu banyak dan yang murah juga banyak. Tapi justru yang sulit didapat itu adalah keotentikan cita rasa. Bagi para penikmat Dimsum dan Chinese Food sejati yang dicari justru itu. Keotentikan cita rasa juga menjadi kunci penting bagi Xiang Yuen sampai bisa terus eksis hingga lebih dari 20 tahun," pungkasnya. (dta)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved