Jelang Kampanye Terbuka, Polres Banyumas Sebut 5 Pusat Keramaian di Kabupaten Banyumas

Sebanyak 1.200 personil TNI dan Polri Kabupaten Banyumas dikerahkan untuk mengamankan jalannya kampanye terbuka Pemilu 2019.

Jelang Kampanye Terbuka, Polres Banyumas Sebut 5 Pusat Keramaian di Kabupaten Banyumas
TRIBUNJATENG/Permata Putra Sejati
Gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun dan Dandim 0701, Letkol Inf Chandra di alun-alun Purwokerto, Jumat (22/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Sebanyak 1.200 personel TNI dan Polri Kabupaten Banyumas dikerahkan untuk mengamankan jalannya kampanye terbuka Pemilu 2019.

Kampanye terbuka dimulai 24 Maret-13 April mendatang.

Jumlah tersebut masih ditambah dengan bantuan personel dari Linmas yang mencapai 10.000 personel dan tersebar di 27 kecamatan se-Kabupaten Banyumas.

Sebagai upaya persiapan, Polres Banyumas melakukan gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, di alun-alun Purwokerto, Jumat (22/3/2019).

"Kita akan banyak kedatangan tokoh-tokoh nasional. Oleh karena itu kita akan tingkatkan keamanan bagi seluruhnya, yaitu baik tokoh nasional tersebut dan masyarakat pada umumnya," ujar Kapolres Banyumas, AKBP Bambang Yudhantara Salamun kepada Tribunjateng.com, Jumat (22/3/2019).

Banyumas Peringkat 3 Kasus Pengguna Narkoba Tertinggi di Jateng

Lokasi utama titik-titik kampanye sudah ditentukan oleh KPU Banyumas. Ada 5  lokasi kampanye yang bisa menjadi titik keramaian yaitu: 

1. GOR Satria Purwokerto 
2. Alun-alun Banyumas 
3. Taman Andhang Pangrenan
4. Monumen Panglima Besar Jenderal Soedirman 
5. Lapangan Desa/Kelurahan se-Kabupaten Banyumas

Polres Banyumas akan memanggil perwakilan partai politik untuk memberikan arahan bagaimana prosedur semestinya. Sehingga diharapkan semua acara dapat berjalan dengan baik.

Nantinya konvoi dan arak-arakan juga akan di atur bagaimana rute-rutenya.

Supaya nantinya tidak ada pertemuan dan gesekan antara pendukung. 

Selepas upacara gelar pasukan  dilakukan deklarasi kampanye damai oleh Forkopimda, seluruh partai politik dan ormas di Kabupaten Banyumas.

Mereka semua membubuhkan tanda tangan di sebuah banner besar sebagai simbol komitmen kampanye damai.

Polres Banyumas siap berkomitmen mengamankan pesta demokrasi dalam rangka rapat umum kampanye agar suasana menjelang pencoblosan senantiasa kondusif. (Tribunjateng/jti)

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved