Jelang Pemilu 2019, Polres Sragen Adakan Apel Gelar Pasukan

Polres Sragen adakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu 2019 di lapangan Wira Pratama Polres Sragen

Jelang Pemilu 2019, Polres Sragen Adakan Apel Gelar Pasukan
Tribunjateng.com/Mahfira Putri Maulani
Polres Sragen adakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu 2019 di lapangan Wira Pratama Polres Sragen, Jumat (22/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Polres Sragen adakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu 2019  di lapangan Wira Pratama Polres Sragen, Jumat (22/3/2019).

Selaku pimpinan apel, Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, didampingi Dandim 0725/Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto, dengan Komandan apel Kasubag Humas Polres Sragen AKP Agus Jumadi.

Apel ini diikuti gabungan Perwira jajaran Polres dan Kodim 0725/Sragen, gabungan Linmas, Dishub, Satpol PP, Damkar, BPBD, SAR, Tagana dan Satpam Sragen, serta gabungan Senkom, RAPI, FKPPI, Kokam, Banser, Toga, Tomas dan Saka Bhayangkara Sragen.

Turut hadir Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sragen Trimur Pradoko, Ketua Bawaslu Sragen Dwi Budhi Prasetya, Perwakilan Parpol Kabupaten Sragen, Ormas, dan Kepala Dinas instansi terkait

Sambutan Menteri Kordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia Wiranto yang dibacakan Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan menyampaikan kesiapan TNI-POLRI dan komponen bangsa lainnya dalam rangka Pileg dan Pilpres 2019.

Dia juga menyampaikan Pemilu Serentak 2019 ini merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah dikarenakan dilaksanakan secara serentak dengan Pileg dan Pilpres.

"Jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan Pemilu serentak kali ini akan menjadi warisan kebanggaan sekaligus menjadi sorotan dunia internasional terkait apakah bangsa Indonesia mampu melaksanakan konsolidasi politik dengan demokratis dan berintegritas dalam rangka memilih pemimpin nasionalnya," terang dia.

Dia menyampaikan sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam pemilu ini.

"Pemilu Serentak Tahun 2019 merupakan kesempatan berharga bagi rakyat Indonesia untuk memilih calon anggota legislatif yang akan memperjuangkan aspirasi rakyat dan sekaligus sarana untuk memilih pemimpin nasional guna mewujudkan cita-cita nasional bangsa Indonesia," lanjut Yimmy.

Dia menyampaikan TNl-Polri selaku institusi yang bertanggung jawab langsung terhadap pengamanan jalannya Pemilu Serentak 2019 ini.

"Apabila menemukan adanya kerawanan dan hambatan dalam pemilu TNI-Polri harus dapat mengambil suatu tindakan tegas sesuai dengan prosedur tetap dan aturan hukum yang berlaku," lanjut dia.

Apel dengan tema "Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri Dengan Komponen Bangsa Lainnya Guna Mewujudkan Kamdagri Yang Kondusif" diharapkan Pemilu 2019 aman sejuk dan damai.

Dalam apel juga dilaksanakan pengecekan kendaraan dan armada yang digunakan dalam pengamanan Pemilu 2019 oleh Forkopimda, Bawaslu dan Perwakilan Parpol Kabupaten Sragen.

Sebagai penutup dilaksanakan Deklarasi Netralitas oleh TNI/Polri dan ASN, Deklarasi Peserta Pemilu dan Deklarasi Potensi Masyarakat pada Pemilu 2019. (uti)

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved