Jumlah Penumpang Stasiun Batang Penuhi Target Harian, KA Kaligung Masih jadi Andalan

Reaktivasi Stasiun Batang yang mulai beroperasi pada 15 Maret lalu langsung mendapatkan respon positif dari masyarakat

Jumlah Penumpang Stasiun Batang Penuhi Target Harian, KA Kaligung Masih jadi Andalan
Tribunjateng.com/Dina Indriani
Suasana Reaktivasi Stasiun Batang, Jumat (22/3/2019) 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Reaktivasi Stasiun Batang yang mulai beroperasi pada 15 Maret lalu langsung mendapatkan respon positif dari masyarakat.

Hingga hari ketujuh usai dilaunching, jumlah penumpang dari Stasiun Batang selalu memenuhi target harian.

"Kami setiap harinya melakukan evaluasi dan mendata okupansi penumpang, untuk Stasiun Batang hingga hari ketujuh ini rata-rata keseluruhan penumpang memenuhi target harian," terang Manajer Humas Daop IV Semarang, Krisbiantoro saat dihubungi Tribunjateng.com, Jumat (22/3/2019).

Dari target tersebut, dikatakan Krisbiantoro kereta lokal KA Kaligung masih menjadi andalan yang dapat memikat masyarakat dengan tingkat okupansi melebihi 100 persen dari target.

"Meski kereta jarak jauh, KA Menoreh masih belum penuhi target, namun KA Kaligung justru jadi andalan target 40 perhari, sampai saat ini minimal 40 penumpang bahkan saat weekend bisa mencapai 80 penumpang, ini sudah sangat bagus capai 100 persen lebih," jelasnya.

Bahkan, jika memang dibutuhkan dikatakannya Daop IV akan menambah jadwal KA Kaligung.

"Kalau memang dibutuhkan, kemungkinan besar akan ada penambahan jdwal, saat ini masih pagi dan sore bisa saja ditambah untuk jadwal siangnya," ujarnya.

Menurutnya, secara keseluruhan Batang berhasil memenuhi target harian hal itu tentu menepis anggapan Stasiun Batang dapat tutup kembali.

"Stasiun Batang harus tetap eksis dan kami optimis, Pemda pun sangat peduli dan membantu agar Stasiun Batang terus beroperasi," ujarnya.

Ia menambahkan saat ini pihaknya juga masih gencar mempromosikan Stasiun Batang melalui media sosial dan media lainnya agar informasi reaktivasi Stasiun Batang bisa menyeluruh di semua kalangan masyarakat khususnya di Batang.

"Sekarang kami dari Daop IV terus promosikan lewat medsos, radio, dan media lainnya. Rencana dari kami bakal menyebar brosur lebih banyak yang akan dititikan kepada jajaran Pemda Batang sehingga masyarakat dipelosok pun mengetahui beroperasinya kembali Stasiun Batang," pungkasnya. (din)

Penulis: dina indriani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved