Kapolres Salatiga Siapkan Ratusan Personelnya Amankan Pemungutan Suara 17 Apri

Kepolisian Resort (Polres) Kota Salatiga menggelar apel kesiapan pasukan terkait pengamanan pelaksanaan pemilu 17 April 2019 mendatang.

Kapolres Salatiga Siapkan Ratusan Personelnya Amankan Pemungutan Suara 17 Apri
TRIBUNJATENG.COM/M NAFIUL HARIS
Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono mengecek kelengkapan personel dalam pengamanan pemilu 2019 di Halaman Mapolres Salatiga, Jumat (22/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Kepolisian Resort (Polres) Kota Salatiga menggelar apel kesiapan pasukan terkait pengamanan pelaksanaan pemilu 17 April 2019 mendatang.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono mengatakan, personel Polri dengan didukung TNI secara keseluruhan siap mengamankan pelaksanaan pemilu.

"Total peserta apel gabungan gelar pasukan ini diikuti sebanyak 750 perosonel TNI-Polri, Satpol PP, Linmas dan beberapa perwakilan ormas," terangnya kepada Tribunjateng.com, usai memimpin apel gelar pasukan di Mapolres Salatiga, Jumat (22/3/2019).

Menurut Gatot, tidak ada hal yang menjadi kewaspadaan dalam pelaksanaan pemilu mendatang.

Semuanya, lanjut dia, dinyatakan siap menyukseskan pesta demokrasi.

"Pasukan bersiaga mulai 24 Maret 2019 didukung personel TNI sebanyak 154 pasukan khusus pemukul," katanya

Pada pengamanan pemilu kali ini juga dilengkapi dengan penyatuan alat komunikasi yang saling terhubung keseluruhan satuan personel.

Apabila ada masalah di lapangan petugas dapat segera melakukan penanganan ke lokasi.

Disebutkan Kapolres dalam pengamanan tahun ini diterapkan pola 2612 dengan setiap TPS dijaga perosonil TNI-Polri dan dua anggota Linmas.

"Pemilu kali ini di Salatiga ada sekira 10 titik lokasi kampanye terbuka dan nantinya petugas turut serta melakukan penjagaan agar situasi tetap kondusif," jelasnya. (M Naiful Haris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved