Mabes TNI Klarifikasi Mobil Dinas Angkut Logistik Kampanye: Mestinya Mitsubishi Lancer, Bukan Pajero

Mabes TNI mengklarifikasi terkait viralnya video mobil bernomor polisi atau berplat TNI yang diduga mengangkut logistik paslon dalam kampanye.

Mabes TNI Klarifikasi Mobil Dinas Angkut Logistik Kampanye: Mestinya Mitsubishi Lancer, Bukan Pajero
Wartakotalive.com/Rangga Baskoro
Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Sisriadi dan Komandan POM TNI, Mayjen Dedy Iswanto, menjelaskan mobil berplat 3005-00 yang digunakan untuk mengangkut logistik pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Nomor 02. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Mabes TNI akhirnya menjelaskan mobil berplat atau kendaraan identitas Mabes TNI yang digunakan untuk mengangkut logistik kampanye Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 02.

Mabes TNI mengklarifikasi terkait viralnya video mobil bernomor polisi atau berplat TNI yang diduga mengangkut logistik paslon dalam kampanye.

Klarifikasi Mabes TNI itu disampaikan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen TNI) Mayjen Sisriadi dan Komandan POM TNI, Mayjen Dedy Iswanto, Jumat (22/3/2019).

Dedy Iswanto membenarkan, nomor plat mobil 3005-00 memang teregistrasi milik Mabes TNI.

Namun demikian, jenis mobil yang tampak pada video yakni Mitsubishi Pajero, tak sesuai dengan nomor yang diregistrasikan.

Dengan demikian, nomor identitas di Mitsubishi Pajero tersebut tidak sesuai dengan jenis mobil yang sebenarnya.

"Seperti yang disampaikan oleh Kapuspen, itu pengecekan dari data yang ada Mabes TNI. Nomor tersebut betul milik TNI, dimana nomor tersebut adalah 3005-00," ucap Mayjen Dedy Iswanto di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (22/3/2019).

Plat TNI bernomor awalan 3 seharusnya dilekatkan pada mobil bermerek Mitsubishi Lancer, bukan Mitsubishi Pajero.

"Namun jenis kendaraannya tidak sesuai dengan registrasi yang ada di Mabes TNI yang mana itu tadi registrasi militer, dalam hal ini Mabes TNI Mitsubishi Lancer, mungkin itu yang bisa diklarifikasi," katanya.

Sebelumnya, beredar video di dunia maya yang memperlihatkan satu mobil berplat TNI membawa logistik saat acara kampanye untuk paslon Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno (Prabowo-Sandi).

Dari rekaman video berdurasi sekira satu menit itu, diduga lokasi berada di sekitar daerah Bogor, Jawa Barat.

Mobil tersebut bermerk Mitsubishi Pajero berplat TNI dengan nomor 3005-00.

Dugaan mobil berplat TNI membawa logistik kampanye tersebut diperkuat dengan adanya spanduk ucapan selamat datang kepada para relawan Prabowo-Sandi. (*)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul "Mobil Plat TNI Angkut Logistik Kampanye Paslon 02, Penjelasan Mabes TNI: Nomor Asli, tapi Mobil Beda"

Editor: deni setiawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved