Pengemudi Ojol Ikut Dilibatkan Dalam Pengamanan Kampanye Terbuka di Kabupaten Tegal

781 personel dari berbagai lintas sektoral dipersiapkan untuk pengamanan Kampanye Terbuka menjelang pemungutan suara Pemilu pada 17 April 2019

Pengemudi Ojol Ikut Dilibatkan Dalam Pengamanan Kampanye Terbuka di Kabupaten Tegal
Tribunjateng.com/Akhtur Gumilang
Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto dan Bupati Tegal Umi Azizah mengecek kesiapan para personel Pam, termasuk par Ojol di Lapangan Kalibliruk, Slawi, Kabupaten Tegal, Jumat (22/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - 781 personel dari berbagai lintas sektoral dipersiapkan untuk pengamanan Kampanye Terbuka menjelang pemungutan suara Pemilu pada 17 April 2019 mendatang.

Hal itu diungkapkan Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto sehabis Apel Gelar Pasukan, Kesiapan Pengamanan Kampanye Terbuka di Lapangan Aspol Kalibliruk, Slawi Kulon, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Jumat (22/3/2019) pagi.

Selain Kapolres, hadir dari berbagai pimpinan Forkopimda meliputi Bupati Tegal Umi Azizah, Danbrigif 4/Dewa Ratna Letkol Inf Aliyatin Mahmudi, Danyonif 407/Padma Kusuma Letkol Inf Enrico, Danlanal Tegal Letkol Laut ( P) Agus Haryanto, dan jajaran lainnya.

Tak hanya jajaran forkopimda, berbagai Ormas, Parpol, dan bahkan para pengemudi Ojek Online di Kabupaten Tegal pun ikut dalam apel tersebut.

"781 personel dari berbagai sektor akan terlibat dalam Pam Kampanye Terbuka. Sekitar 70 kendaraan dari TNI dan Polri dilibatkan untuk Pam Kampanye Terbuka yang akan mulai dibuka Sabtu (23/3/2019) besok," kata Dwi kepada Tribunjateng.com.

Dia menyebut, seluruh personel yang dikerahkan akan menyebar di 18 kecamatan dan menjaga 4533 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kabupaten Tegal.

"Pola pengamanan yang akan diterapkan yakni 2-14-28. Dua personel polisi mengamankan 14 TPS. Kemudian dibantu oleh 28 personel Linmas," tambah dia.

Dalam hal ini, dia juga menyoroti potensi kerawanan di setiap tahapan menuju Pemilu 2019.

Mulai dari pengantaran logistik hingga penghitungan suara, pasca H+1 Pemilu 2019 pada 17 April 2019 mendatang.

"Untuk Apel kali ini, kami juga libatkan para pengemudi ojek online yang ada di Kabupaten Tegal sebagai simbol komponen masyarakat. Sekitar ada 20 Ojek Online kami libatkan," jelas dia. (TRIBUN JATENG/GUM)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved