Rektor Prof Ravik Karsidi Pimpin Upacara Dies Natalis Ke-43 UNS

"Kita berharap agar Dies Natalis menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas SDM dan mengembangkan institusi UNS dengan inovasi," terang Ravik.

Rektor Prof Ravik Karsidi Pimpin Upacara Dies Natalis Ke-43 UNS
IST
Upacara Dies Natalis Ke-23 UNS di kampus setempat, Jumat (8/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO — Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof Ravik Karsidi memimpin Upacara Bendera memperingati Dies Natalis Ke-43 UNS di halaman Gedung Rektorat kampus setempat, Jumat (8/3/2019).

Dalam sambutannya Ravik menyampaikan bahwa tema Dies Natalis ke-43 kali ini adalah Pengembangan Sumberdaya Manusia Berbasis Inovasi Menuju Otonomi Perguruan Tinggi.

“Dengan tema tersebut kita berharap agar Dies Natalis kali ini menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas SDM dan mengembangkan institusi UNS dengan inovasi,” terang Ravik di hadapan peserta upacara yang terdiri atas dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa.

Dalam kesempatan tersebut, Ravik menambahkan bahwa sebagai civitas akademika UNS wajib bangga dengan institusi UNS.

Dinamika dalam perjalanan UNS sampai usia yang ke-43 tahun dilalui dengan kerja keras dan kerja tuntas.

Berbagai prestasi telah diukir bersama-sama sehingga menjadikan posisi UNS sejajar dengan perguruan tinggi besar di tanah air yang lebih dulu lahir daripada kita.

Ravik juga menyampaikan beberapa prestasi yang telah diraih selama ini.

Pada bulan Januari 2019, publikasi UNS berbasis manajemen website mendapat peringkat “Top 200 Universities in Asia”.

Dalam pemeringkatan 4 International Colleges University (4ICU), posisi UNS ada di peringkat 812 di dunia, 176 di Asia atau peringkat 6 di Indonesia.

Dalam penilaian traffic data melalui Webometric peringkat UNS ada pada 1.678 dunia, 493  di Asia atau peringkat 8 di Indonesia. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved