Bupati Sragen Resmikan Gedung UGD Puskesmas Kalijambe

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati meresmikan Gedung UGD dan Mushala di Puskesmas Kalijambe, Jumat (22/3/2019) pagi.

Bupati Sragen Resmikan Gedung UGD Puskesmas Kalijambe
TRIBUN JATENG/MAHFIRA PUTRI MAULANI
Didampingi Kepala Dinas Kessehatan Dr Hardiyanto Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati resmikan Gedung UGD dan Mushola Puskesmas Kalijambe, Jumat (23/3/2019) pagi 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati meresmikan Gedung UGD dan Mushala di Puskesmas Kalijambe, Jumat (22/3/2019) pagi.

Dalam kesempatannya, Yuni menyampaikan pembangunan Ruang Gawat Darurat ini merupakan upaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat untuk memberikan kepuasan bagi masyarakat yang berobat ke Puskesmas Kalijambe.

Yuni atas nama Pemerintah Kabupaten Sragen juga menyampaikan ucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Puskesmas Kalijambe yang telah berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Sebagai Puskesmas yang berlokasi diperbatasan diharapkan menjadi front terdepan bagi pelayanan kesehatan yang memadai dan sesuai standart sehingga akan membawa nama yang baik bagi Kabupaten Sragen dalam bidang pelayanan kesehatan," ujar Yuni.

Polres Sragen Kerahkan 2/3 Personelnya Amankan Tahapan Pemilu

Pembiayaan operasional yang digunakan, baik didalam gedung puskesmas maupun di luar gedung puskesmas bersumber dari penerimaan puskesmas berupa Retribusi Pelayanan, Kapitasi BPJS, Klaim BPJS, Klaim Saraswati dan Silpa 2017, anggaran Bantuan Operasional Kesehatan 2018, dan Dana Alokasi Umum (DAU) Dana Kesehatan Kabupaten Sragen Anggaran 2018.

Puskesmas Kalijambe ini terakreditasi utama juga sudah sesuai standard mutu pelayanan pada Agustus 2017, dan akan di kakukan Re-akreditasi 2020.

Peningkatan mutu pelayanan dilakukan secara kontinyu dan terus menerus, dan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan di Kecamatan Kalijambe, maka di bangun UGD 24 jam dan mushola di Puskesmas Kalijambe.

Pembangunan UGD ini menelan biaya sebesar Rp 544.460.000, dirampungkan 120 hari kerja pada 14 Agustus 2018 hingga 10 Desember 2018.

Sedangkan anggaran pembangunan mushola sebesar Rp 160.974.900 dilaksanakan 45 hari kerja pada tanggal 9 November 2018 hingga 7 Desember 2018.

Dengan selesainya pembangunan IGD dan Mushala di Puskesmas Kalijambe kami harapkan pelayanan kesehatan semakin meningkat dan dapat mendorong terwujudnya derajat kesehatan masyarakat Kalijambe yang optimal. (uti)

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved