TMMD Pemalang

Cara Anggota Satgas TMMD Pemalang Bangun Komunikasi dengan Warga

Lokasi TMMD Reguler Pemalan cukup jauh dari desa, sehingga istirahat siang juga dilaksanakan di lokasi sambil menunggu logistik makan siang datang.

Cara Anggota Satgas TMMD Pemalang Bangun Komunikasi dengan Warga
IST
Tolani berbagi rokok dengan warga masyarakat Dusun/Desa Jatiroyom Bodeh Pemalang, Jumat (22/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PEMALANG – Membagi rokok adalah kegiatan sepele yang biasa dilakukan orang untuk cepat mendekatkan diri dengan orang lainnya.

Pun dengan Serda Tolani, anggota Satgas TMMD Reguler 104 Pemalang di lokasi pembangunan jalan penghubung Desa Jatiroyom-Parunggalih Kecamatan Bodeh.

Nampak Tolani juga menyulutkan rokok kepada Tarno (55) warga masyarakat Dusun/Desa Jatiroyom RT. 08 RW. 03. Jumat (22/3/2019).

Dibenarkan Tolani bahwa, di lokasi TMMD Reguler Pemalan cukup jauh dari desa, sehingga istirahat siang juga dilaksanakan di lokasi sambil menunggu logistik makan siang datang.

Waktu-waktu seperti ini sangat tepat untuk membangun komunikasi dengan warga masyarakat.

Dari segi kesehatan memang rokok tidak baik, namun barang bernikotin ini ampuh dalam menjalin keakraban.

”Tujuan TMMD bukan hanya membangun jalan, jembatan dan sarana penunjang lainnya, namun juga membangun kemanunggalan TNI-Rayat melalui membangu komunikasi dan kedekatan,” ucapnya.

Ditambahkannya juga, dengan ronda bersama, berolahraga sore, mancing, nonton televisi, bahkan dengan ngobrol minum kopi merupakan contoh pembangunan jembatan komunikasi. (*)

Penulis: Abduh Imanulhaq
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved