Cetak Santripreneur, Menteri Perindustrian Berikan Seperangkat Pembuat Roti ke Ponpes di Sragen

Menteri Perindustrian Republik Indonesia Airlangga Hartarto lakukan kunjungan kerja di pondok Pesantren Darul Aihsan Muhammadiyah Sragen.

Cetak Santripreneur, Menteri Perindustrian Berikan Seperangkat Pembuat Roti ke Ponpes di Sragen
Istimewa
Kunjungan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di Pondok Pesantren Darul Ihsan Muhammadiyah Kabupaten Sragen 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Menteri Perindustrian Republik Indonesia Airlangga Hartarto lakukan kunjungan kerja di pondok Pesantren Darul Aihsan Muhammadiyah Sragen, Jumat (22/3/2019).

Turut hadir Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menengah Gati Wibawaningsih, para pejabat eselon 2 kementerian perindustrian, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, jajaran Forkopimda Kabupaten Sragen, pengasuh Pondok Pesantren Darul Ihsan Muhammadiyah  KH Sururi, dan undangan.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyampaikan kunjungan ini bertujuan menumbuhkan jiwa wirausaha baru dikalangan santri.

Dalam kesempatan ini Airlangga memastikan bantuan berupa peralatan untuk membuat roti yang diberikan kepada Ponpes Darul Ihsan sudah termanfaatkan sepenuhnya.

"Tadi peralatan kami cek dan ternyata sudah dibuat roti dengan merek Darul Ihsan, dan sudah dijual harganya Rp 2.000, dengan harga segitu sudah cocoklah dengan kemampuan ekonomi santri pesantren," ujar Airlangga.

Bupati Sragen Resmikan Gedung UGD Puskesmas Kalijambe

Dia juga menyampaikan pihaknya siap membantu dalam program-program lain yang dapat mengembangkan enterpreneur santri.

"Misalnya alat minuman dalam kemasan kemudian recycle plastik, kemudian juga ada kegiatan lain terkait dengan pembuatan sepatu, kemudian yang terkait dengan kreasi kami siap membantu," lanjut dia.

Dengan ini Kementerian Perindustrian terus mendorong agar lulusan pesantren bisa menjadi wiraswasta yang tangguh.

"Berdasarkan data yang ada, memang kebanyakan lulusan Pesantren itu tidak menjadi pegawai negeri tetapi menjadi entrepreneur," lanjut dia.

Diharapkan dengan adanya bantuan dari Kementerian Perindustrian berupa mesin pembuat roti wirausaha-wirausaha muda akan terbentuk.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved