Pilpres 2019

Jadwal Kampanye Terbuka Prabowo, Diawali dari Manado Ditutup di Banten

Jadwal kampanye terbuka Prabowo akan diawali di wilayah Indonesia Timur. Di hari pertama kampanye terbuka, Prabowo akan terbang ke Manado.

Jadwal Kampanye Terbuka Prabowo, Diawali dari Manado Ditutup di Banten
Dokumentasi Tim media Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menerima gelar bangsawan dari Kesultanan Kadriah Pontianak. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi masih mengkonsolidasikan kampanye terbuka yang dimulai pada Minggu, 24 Maret hingga 13 April 2019 mendatang.

Jadwal kampanye terbuka Prabowo akan diawali di wilayah Indonesia Timur.

Di hari pertama kampanye terbuka, Prabowo akan terbang ke Manado untuk berkampanye pada pagi pukul 10.00 Wita, sebelum kemudian terbang ke Makasar pada siang harinya.

Lusanya Prabowo kemudian terbang ke Merauke Papua, sebelum keesokan harinya berkampanye di Bali. Setelah kampanye di Indonesia Timur, Prabowo-Sandi akan mengkonsolidasikan kembali kampanye akbar.

Setelah itu Prabowo akan berkampanye di Jawa barat. Pada Kamis 28 Maret, Prabowo ke Bandung Jawa Barat sebelum keesokan harinya ke Bogor.

Usai debat ke empat pada Sabtu 30 maret 2019. Prabowo akan berkampanye di Jawa Timur dan Jawa Tengah, tepatnya di Sidoarjo,Purwokerto dan Pemalang.

Prabowo juga dijadwalkan akan berkampanye di Padang pada Selasa (2/4/2019) sebelum kampanye Akbar di Medan ke esokan harinya. Setelah dari Lampung, Prabowo kemudian menggelar konsolidasi di Jakarta.

Di Fase akhir Prabowo dijawalkan berkampanye 11 titik yang tiga di antaranya merupakan kampanye Akbar, yakni Jakarta pada 7 April, lalu di Semarang pada10 April, dan terkahir sekaligus menutup Kampanye terbuka pada Sabtu 13 April di Tangerang, Banten.

Juru Bicara BPN Andre Rosiade mengatakan bahwa pemilihan lokasi kampaye terbuka yakni wilayah-wilayah yang belum sempat disambangi Prabowo di masa kampanye.

"Sehingga memastikan seluruh wilayah dapat dikunjungi," katanya saa dihubungi, Sabtu, (23/3/2019)

Selain itu menurut Andre, pemilihan tempat kampanye terbuka yakni wilayah wilayah yang dapat menggenjot elektabilitas Prabowo.

"Ada pertimbangan pemenangan juga, selain permintaan dari daerah," katanya.

Andre optimis Kampanye terbuka akan berhasil menjaring suara masyarakat. Mereka yang tidak memilih Jokowi, mengalihkan dukungannya ke Prabowo-Sandi.

"Kami sangat optimis kampanye terbuka akan mengukuhkan kemenangan Prabowo-Sandi, untuk menghadirkan pemimpin baru di 2019," pungkasnya.(*)

Jokowi: Akan Saya Lawan!

Tabrakan Bus dan Truk di Ampel Boyolali Jalan Raya Solo-Semarang, Sopir Truk dan Penumpang Tewas

Ariel dan Luna Maya Kepergok Ngobrol di Ultah BCL, Tagar #teambalikan Jadi Viral

Gunung Everest Mencair, 200-an Mayat Pendaki yang Terjebak di Gletser Bermunculan

Kabar Terbaru Hubungan Sule dan Naomi Zaskia, Lihat Tawa Mereka saat Terciduk Tengah Malam

Editor: m nur huda
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved