Peletakan Batu Pertama Rumah Subsidi, Kapolres Pati: 50% Anggota Polres Pati Belum Punya Rumah

Polres Pati bersama Bank BRI Cabang Pati dan PT Griya Lima Garuda mengadakan acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Perumahan JW Griya Lima Garuda.

Peletakan Batu Pertama Rumah Subsidi, Kapolres Pati: 50% Anggota Polres Pati Belum Punya Rumah
TRIBUN JATRNG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto melakukan prosesi peletakan batu pertama Perumahan JW Griya Lima Garuda, Jumat (22/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Polres Pati bersama Bank BRI Cabang Pati dan PT Griya Lima Garuda mengadakan acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Perumahan JW Griya Lima Garuda, Jumat (22/3/2019).

Perumahan tersebut akan dibangun di atas tanah seluas sekira 2,7 hektar yang berlokasi di Desa Tlogorejo, Kecamatan Tlogowungu Kabupaten Pati.

"Perumahan ini diprioritaskan bagi anggota Polri, TNI, dan ASN (Aparatur Sipil Negara). Namun, tidak menutup kemungkinan bagi masyarakat umum untuk membeli rumah di sini," ujar Managing Director PT Griya Lima Garuda Fadri Effendy.

Fadri menjelaskan, akan ada tiga tipe rumah yang dibangun, yakni tipe 30 sebanyak 65 unit, tipe 32 sebanyak 125 unit, dan tipe 42 sebanyak sekira 60 unit.

"Tipe 30 merupakan rumah bersubsidi. Adapun tipe 32 dan 42 adalah tipe komersial. Total nilai proyek perumahan ini sekira Rp 25 miliar," jelasnya.

Satlantas Polres Demak Berikan Pendidikan Masyarakat Lalu Lintas Terhadap Petugas Parkir

Fadri menuturkan, proyek pengembangan perumahan yang diproyeksi akan siap huni pada Juni 2019 mendatang tersebut pembiayaannya disupport oleh Bank BRI, sehingga harga unit rumahnya tergolong murah.

Sementara itu, dalam sambutannya Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto mengatakan, pembangunan perumahan tersebut merupakan bagian dari program 1 juta rumah bagi penduduk yang dicanangkan pemerintah.

"Selain itu, pembangunan perumahan ini juga sesuai program promoter Kapolri, yakni peningkatan kesejahteraan anggota Polri," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, AKBP Jon mengungkapkan bahwa anggota Polres Pati yang telah memiliki hunian pribadi mungkin masih di bawah 50%.

"Sebagian masih tinggal di Pondok Mertua Indah (masih tinggal dengan mertua-red.) dan banyak yang masih indekos," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved