Pilpres 2019

Ratusan Petani Demak Gelar Kenduri Doakan Jokowi-Maruf Amin Terpilih Kembali

Ratusan petani Demak menggelar Kenduri untuk deklarasi dukungan Jokowi - Ma'ruf Amin di stadion futsal Desa Jatirogo, Kecamatan Bonang, Kabupaten Dema

Ratusan Petani Demak Gelar Kenduri Doakan Jokowi-Maruf Amin Terpilih Kembali
Tribunjateng/Alaqsha Gilang Imantara
Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) paslon 01, Fahrudin Bisri Slamet, memanen padi bersama petani di persawahan Desa Jatirogo, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak, Sabtu (23/3/2019) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Alaqsha Gilang Imantara

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Ratusan petani Demak menggelar Kenduri untuk deklarasi dukungan Jokowi - Ma'ruf Amin di stadion futsal Desa Jatirogo, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak, Sabtu (23/3/2019) siang.

Para petani memanjatkan doa sebagai bentuk dukungan kepada Jokowi - Ma'ruf Amin agar bisa terpilih kembali. Petani juga menggelar teatrikal menumbuk padi sebagai bentuk dukungan karena sawah petani panen melimpah selama pemerintahan Jokowi - Ma'ruf Amin.

Kemudian di akhir acara, ketua Tim Kampanye Daerah (TKD), Fahrudin Bisri Slamet bersama tokoh masyarakat dan petani melakukan kegiatan memanen hasil pertanian di sawah desa Jatirogo.

Tokoh masyarakat Desa Jatirogo, Abdul Munif (52) memaparkan keberhasilan pemerintahan Jokowi - Ma'ruf Amin sekaligus mengajak ratusan petani untuk mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi - Ma'ruf Amin.

"Selama pemerintahan Jokowi - Ma'ruf Amin, petani mengalami kesejahteraan karena sawah selalu panen, pengairan sawah baik dan betonisasi jalan bagus,"kata Abdul Munif yang juga seorang petani ditemui di sela-sela acara, Sabtu (23/3/2019) siang.

Dia berharap supaya bantuan - bantuan Program Keluarga Harapan (PLH), Bedah Rumah, Kartu Indonesia Sehat (KIS) supaya bisa dilanjutkan.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Demak Paslon 01, Fahrudin Bisri Slamet, mengatakan pihaknya bersama para petani mendoakan Jokowi - Ma'ruf Amin agar bisa terpilih kembali periode ke-2.

Dia berharap pemilu 17 April 2019 semoga bisa berjalan lancar, aman, damai dan bisa menghasilkan seorang pemimpin yang dikehendaki oleh masyarakat.

Dijelaskannya, program yang sukses dilakukan Jokowi diantaranya program berkelanjutan BPJS terkait infrastruktur jalan, jembatan, bendungan, dana desa setiap tahun ada peningkatan, dan tol laut, darat dan langit atau yang dikenal dengan palapa ring.

Diakuinya, indikator kemakmuran warga Demak dilihat dari kemakmuran petani karena sebagian besar mata pencaharian warga Demak adalah petani.

"Jika petani makmur, maka warga Demak bisa dikatakan makmur. Jika petani tidak makmur, ini akan berimbas pada yang lain,"ucap Slamet yang juga politisi PDIP Demak itu ditemui di sela-sela acara.

Pihaknya menargetkan kemenangan Jokowi Ma'ruf Amin sebesar 80 persen dari dukungan petani dan seluruh warga Demak.

"Kegiatan ini bisa terselenggara berkat kerjasama dengan para relawan yang tergabung dengan tim kecamatan. Kegiatan diikuti 500 petani dari Kecamatan Bonang dan Wedung,"tuturnya. (agi)

Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved