Seorang Pelaku Pembunuhan Pengusaha Tembakau di Temanggung Menyerahkan Diri, Total 5 Pelaku

Seorang tersangka pembunuhan berencana terhadap pengusaha tembakau dan pupuk Tjiong Boen Siong, berinisial A alias Ambon menyerahkan diri.

Seorang Pelaku Pembunuhan Pengusaha Tembakau di Temanggung Menyerahkan Diri, Total 5 Pelaku
TRIBUN JATENG/YAYAN ISRO ROZIKI
Posisi tersangka pembunuhan pengusaha tembakau dan pupuk asal Temanggung Tjiong Boen Siong dari kiri ke kanan: Agus alias Ag, Rizal alias Ambon, dan Indarto alias Markun. 

TRIBUNJATENG.COM, TEMANGGUNG - ‎Seorang tersangka pembunuhan berencana terhadap pengusaha tembakau dan pupuk Tjiong Boen Siong, berinisial A alias Ambon yang selama ini buron, menyerahkan ke Polres Temanggung, Jumat (22/3/2019) malam.

Selama ini, warga Temanggung itu mengaku bersembunyi di wilayah Kota Tembakau.‎

Selain Rizal‎ alias Ambon, yang menyerahkan diri, polisi juga meringkus satu orang tersangka baru, Agus alias Ag, warga Desa Bansri, Kecamatan Bulu.

Sehingga, dalam perkara ini total polisi telah menetapkan lima orang tersangka, dengan peran berbeda-beda.

‎"Saudara A, sekitar pukul 20.00 berniat baik menyerahkan diri ke Polres," kata Kasatreskrim Polres Temanggung, AKP Dwi Haryadi saat gelar perkara di Mapolres setempat, Sabtu (23/3/2019).

Otak Pembunuhan Pengusaha Tembakau di Temanggung Terungkap di Facebook, Ternyata Oknum Polisi

Disampaikan, dari pemeriksaan terhadap Rizal alias Ambon, polisi akhirnya mengetahui adanya seorang tersangka lainnya, Ag.

Dituturkan, Ag berperan menyediakan tempat untuk mengekskusi korban Boen Siong.

"Ag diringkus di rumahnya, Sabtu (23/3/2019) dini hari sekitar pukul 03.00. Jadi, setelah pemeriksaan secara intensif terhadap ketiganya‎, kronologi kejadian berubah dari yang kemarin disampaikan," ucapnya.

Ternyata, sambung Dwi, korban tak diekskusi di pinggir jalan raya Parakan - Bulu seperti pengakuan ketiga tersangka --Nurtafia (istri korban), Permadi, dan Indarto alias Markun-- sebelumnya.

Melainkan, korban dihabisi di ruang tamu rumah Ag.

Halaman
12
Penulis: yayan isro roziki
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved