Pilpres 2019

TKN Siapkan 5.320 Jurkamnas untuk Rapat Umum Se-Nusantara, dari Ulama hingga para Menteri

TKN menyiapkan ada 5.320 jurkamnas di seluruh daerah dalam kampanye rapat umum untuk memenangkan Joko Widodo-Maruf Amin di Pilpres 2019

TKN Siapkan 5.320 Jurkamnas untuk Rapat Umum Se-Nusantara, dari Ulama hingga para Menteri
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto menghadiri acara pengumuman hasil verifikasi dan penetapan partai politik peserta pemilu 2019 di Jakarta, Sabtu (17/2/2018). 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Tim Kampanye Nasional ( TKN) mengungkapkan ada 5.320 juru kampanye nasional (jurkamnas) yang dikerahkan di seluruh daerah dalam kampanye rapat umum untuk memenangkan pasangan calon nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin di pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

"Total ada 5.320 jurkamnas yang kami kerahkan di seluruh nusantara," ujar Sekretaris TKN Hasto Kristyanto di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Sabtu (23/3/2019).

Dia menyebutkan, 5.320 jurkamnas tersebut terdiri dari ulama, pimpinan-pimpinan partai politik koalisi, dan beberapa menteri.

Untuk kampanye rapat umum pertama di Provinsi Banten pada 24 Maret 2019, kata Hasto, para perwakilan petinggi parpol koalisi akan hadir menjadi jurkamnas.

Bahkan, Ketua Umum Partai PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri juga kini tengah mempersiapkan kampanya di Yogyakarta, Jawa Tengah.

"Mereka akan turun. Bahkan hari ini juga ada persiapan kampanye rapat umum dari Ibu Megawati ke Jogja bersama Jokowi dan Sri Sultan Hamengkubuwono X," jelasnya.

Para jurkamnas, seperti diungkapkan Hasto, berperan penting dalam mengefektifkan kampanye Jokowi-Ma'ruf di seluruh daerah di Indonesia.

Iya yakin, jurkamnas yang dipilih oleh TKN mampu menguatkan elektabilitas Jokowi-Ma'ruf.

Ia mencontohkan, untuk di wilayah DKI Jakarta, beberapa partai seperti PDIP akan konsentrasi kampanye di Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Barat. Sedangkan Partai Golkar fokus di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara.

"Semua dari partai koalisi juga membagi tugas di antara seluruh parpol karena dalam 25 hari yang tersisa pergerakan jurkamnas dari parpol sangat penting," paparnya.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "TKN Kerahkan 5.320 Jurkamnas untuk Kampanye Rapat Umum"

Editor: m nur huda
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved