Berawal dari Hobi, Warga Sokaraja Banyumas Ini Juara Kontes Ikan Cupang Hingga Internasional

Berawal dari hobinya, warga Kecamatan Sokaraja Kabupaten Banyumas mampu berprestasi dalam kontes ikan cupang tingkat nasional hingga international.

Berawal dari Hobi, Warga Sokaraja Banyumas Ini Juara Kontes Ikan Cupang Hingga Internasional
TRIBUNJATENG/Permata Putra Sejati
Sigit Setia yang berhasil menjuarai kontes ikan cupang nasional kategori Serit pada acara Aquacarnival 2019, Minggu (24/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Siapa sangka berawal dari kesukaan sejak kecil mengadu ikan cupang, Sigit Setia, warga Kecamatan Sokaraja Kabupaten Banyumas telah berprestasi dalam kontes ikan cupang hingga international.

Sejak kecil dia gemar sekali mengoleksi ikan-ikan hias terutama ikan cupang. Ketika itu ikan cupang koleksinya dia taruh ke dalam gelas-gelas kaca.

Menjadi kepuasan tersendiri ketika dapat mengamati dan menikmati keindahan ikan cupang yang meliuk-liuk bak penari balet.

Prestasi tertinggi Sigit adalah sebagai juara umum, di kejuaraan international di Jambi, yaitu International Beta Congres.

Kejuaaraan ikan cupang international yang di ikuti oleh berbagai negara seperti Indonesia, Filipina, Thailand, dan Singapura.

Ternyata Tak Sekadar Ikan Aduan, Cupang Juga Bisa Dikonteskan, Begini Keseruannya di Purwokerto

"Saya memang suka sejak kecil, lalu saya belajar dengan senior-senior yang juga sudah banyak prestasi bagaimana merawat ikan cupang yang baik dan benar," ujar Sigit kepada Tribunjateng.com, Minggu (24/3/2019).

"Saya sudah ikuti kontes kemana saja, hingga akhirnya mendapat kepercayaan ikut kontes ke luar negri. Alhamdulilah saya pernah menjadi Grand Champions Cupang kategori serit," tambahnya.

Dari sekian banyak peserta kontes ikan cupang dalam acara Aquacarnival 2019, di pendopo wakil Bupati Banyumas, Sigit Setia adalah pemenang utama kontes ikan tersebut. 

Pada acara Aquacarnival 2019 sendiri, Sigit menurunkan setidaknya 20 ikan cupang andalan miliknya.

Dari 20 ikan tersebut terdiri dari 4 jenis, yaitu Serit, Plakat, Allmoon, dan Giant.

Halaman
12
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved