Airport Corner

Bandara Semarang : AP I Terus Benahi Moda Transportasi Terusan di Bandara

PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang terus melakukan pembenahan terhadap moda transportasi

Bandara Semarang : AP I Terus Benahi Moda Transportasi Terusan di Bandara
TRIBUN JATENG/RAHDYAN TRIJOKO PAMUNGKAS
Taksi Bandara Ahmad Yani 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang terus melakukan pembenahan terhadap moda transportasi terusan di Bandara. Satu di antaranya taksi.

"Untuk penataan angkutan moda transportasi darat di Bandara Jenderal Ahmad Yani, sampai dengan saat ini masih dalam proses kajian, dimana terhadap penataan dan penempatan antarmoda transportasi darat, yang salah satunya adalah taksi tersebut," kata Communication and Legal Section Head PT Angkasa Pura I Jenderal Ahmad Yani Semarang, Ahmad Danar Suryantono, Minggu (24/3).

Danar menegaskan, pihak Bandara akan tetap mengedepankan kualitas pelayanan kepada para pengguna jasa Bandara. "Layanan antaroda transportasi di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang yang ada saat ini, sudah memenuhi kebutuhan layanan para pengguna jasa, di antaranya taksi, BRT, dan kendaraan sewa," bebernya.

Angkutan antar moda di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang itu, terus dilakukan penataan. Salah satunya, yakni, penempatan angkutan antarmoda di Bandara, telah disiapkan parkir outdoor di sisi Bandara.

"Untuk sementara flow parkir kendaraan masih sesuai dengan yang ada saat ini, dan kedepannya penataan ulang dapat dilakukan sesuai kebutuhan yang ada," sebutnya.

Adapun pada area parkir outdoor yang belum sepenuhnya dioperasionalkan itu, juga nantinya, bertahap dalam hal penyediaan parkir untuk angkutan antar moda di Bandara tersebut.

Soal tarif, juga sampai dengan saat ini belum ada rencana untuk penyesuaikan tarif. Sehingga terkait terus adanya perbaikan di Bandara, masih terus dalam perbaikan demi perbaikan," ujarnya.

Dengan begitu, sebut Danar, diharapkan kedepannya dengan adanya penataan angkutan modatransportasidarat seperti taksi, bus, dan kendaraan sewa, dapat terus meningkatkan pemberian layanan antar modatransportasidarat.

"Jelas, adanya penataan antar moda ini, kami berharap bisa secara optimal, pelayanan yang kami berikan kepada para pengguna jasa Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang ini," pungkasnya.(hei)

Penulis: hesty imaniar
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved