Berikut Bocoran Kegiatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Tegal, Ada Belasan Kompetisi Anti Mainstream

Tak lama lagi, Hari Jadi ke 418 Kabupaten Tegal bakal digelar atau tepatnya pada 18 Mei 2019 mendatang.

Berikut Bocoran Kegiatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Tegal, Ada Belasan Kompetisi Anti Mainstream
TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG
Suasana program Kabar Bupatiku bertema Kabupaten Tegal Bersinergi Menyambut HUT ke-418 Kabupaten Tegal Tahun 2019, di Kantor Bupati Tegal, Senin (25/3/2019) pagi. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Tak lama lagi, Hari Jadi ke 418 Kabupaten Tegal bakal digelar atau tepatnya pada 18 Mei 2019 mendatang.

Pemkab Tegal pun terus mencoba mempersiapkan berbagai acara  serta kompetisi guna memeriahkan hajat tahunan masyarakat Kabupaten Tegal ini.

Dalam acara Kabar Bupatiku, Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie membeberkan beberapa serangkaian acara Hari Jadi Kabupaten Tegal.

Dikatakan Ardie, acara terbagi dalam dua bagian, yaitu acara inti dan tambahan.

“Acara inti atau pokok ini, kami laksanakan berdasarkan agenda rutin dari tahun-tahun sebelumnya, seperti kirab pataka, tasyakuran, ziarah, hingga sidang paripurna, dan Slawi Expo” papar Ardie, saat acara Kabar Bupatiku bertajuk Kabupaten Tegal Bersinergi Menyambut HUT ke-418 Kabupaten Tegal Tahun 2019, di Kantor Bupati Tegal, Senin (25/3/2019).

Sedangkan acara tambahan, sambung Ardie, diadakan berbagai kompetisi anti mainstream yang melibatkan seluruh masyarakat Kabupaten Tegal.

"Sesuai tema Kabupaten Tegal Bersinergi. Peringatan hari ulang tahun nanti bukan hanya untuk pemerintah, melainkan seluruh elemen masyarakat," ungkap Ardie.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Hari Jadi Kabupaten Tegal, Dadang Darusman mengatakan, hari jadi tahun ini akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Banyak puluhan kompetisi dan acara yang akan melibatkan masyarakat seperti, lomba vlog, MTQ, memanah mural, tenis lapangan, festival burung kicau piala Bupati, fashion show big is beautiful, fotografi, hingga festival band anak Tegalan.

Tak hanya itu, ujar Dadang, akan ada juga lomba fashion show usia 5-10 tahun, mewarnai usia 5-10 tahun, dan barbershop competition.

"Tidak berhenti sampai di situ, juga ada festival bakul-bakul yang akan memperkenalkan hasil produksi dan jajanan tradisional serta makan bareng gemblong dengan Bupati dan Wakil Bupati," ujar Kabag Pemerintahan Setda Kabupaten Tegal. (Akhtur Gumilang)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved