Bupati Batang Sambut Cyntia Marom yang Terpilih Jadi Duta Muslimah Preneur Jawa Tengah 2019

Cyntia Marom, asal Desa Sikebo Kecamatan Limpung Kabupaten Batang berhasil menjadi Duta Muslimah Preneur Jateng 2019 disambut Bupati Batang Wihaji.

Bupati Batang Sambut Cyntia Marom yang Terpilih Jadi Duta Muslimah Preneur Jawa Tengah 2019
Istimewa
Cyntia Marom saat berkunjung ke Kantor Bupati Batang, Senin (25/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Cyntia Marom, gadis cantik asal Desa Sikebo Kecamatan Limpung Kabupaten Batang berhasil menjadi Duta Muslimah Preneur Jateng 2019.

Ajang yang diselenggarakan oleh Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) wilayah Jawa Tengah juga menghantarkan Cyntia untuk melangkah ke tingkat nasional.

Di tingkat Jawa Tengah, Cyntia menyingkirkan 16 kompetitornya pada malam Grand Final yang diselenggarakan di Aula Muria BPSDM Jateng pekan kemarin.

"Alhamdulillah atas izin Allah SWT, saya bisa terpilih menjadi Duta Muslimah Preneur Jawa Tengah yang sebelumnya tidak saya kira, hanya bermodal dukungan dari klien yang waktu itu minta dirias untuk perlombaan hijab di Yogyakarta," ujarnya saat berkunjung ke Kantor Bupati Batang, Senin (25/3/2019).

Ipemi Pilih Cyntia Marom Asal Batang sebagai Duta Wisata Muslimah Preneur Jawa Tengah 2019

Untuk Duta Muslimah Prenuer tingkat Nasional akan digelar di Jakarta pada 28-29 Maret mendatang menghadirkan peserta terbaik dari 34 Provinsi dan 5 Negara.

Mahasiswi Universitas Islam Indoneisa (UII) semester 4 juresan Teknik Industri ini mengaku sebelum mengikuti Duta Muslimah Prenuer dirinya sudah berkecimpung di dunia make up hijab dan juga wirausaha.

Bersama temannya ia telah berhasil membuka usaha laundry di sekitar kampus UII dengan penghasilan mencapai Rp. 3,5 Juta perbulan.

Tidak hanya laundry ia juga menjajaki dunia kuliner dengan memperkenalkan Opera (opak rasa) di Kawasan kampus UII dengan omset Rp 400 Ribu perminggunya.

"Opak memang banyak di Batang tapi untuk opak yang mempunyai rasa saya kira masih sedikit, sedangkan untuk laundry ke depan saya akan buat aplikasi lauundry kekinian yang selanjutnya akan dibikin aplikasi seperti star up," jelasnya.

Cyntia mengatakan bahwa dirinya sudah mempersiapkan semaksimal mungkin untuk bisa meraih juara ditingkat Nasional, dengan mempresentasikan bisnisnya yakni opera (opak rasa) juga loundry.

Ini Alasan Kementerian PPPA Bidik Kaum Millenial Sosialisasikan KDRT di Kabupaten Batang

Sedangkan untuk presentasi wisata dan budaya, ia akan menekankan pada wisata Curug Sijeglong, Pagilaran, Minggon jatinan dan juga kuliner yang ada di Jawa Tengah pada umumnya, dan Batang khusunya.

"Melalui ajang ini saya juga mengajak kepada generasi milenial untuk terus berjuang menularkan semangat, kebaikan untuk bangkit memajukan wisata, budaya, ekonomi daerah juga berusaha menciptakan lapangan pekerjaan baru," pungkasnya. (din)

Penulis: dina indriani
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved