Pemain Jebolan PSIS U-19 Tercepat di Cross Country PSIS Semarang, Ini Harapannya

Pemain muda PSIS Semarang, Eka Febry menjadi pelari tercepat dalam cross country pada TC PSIS di Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang.

Pemain Jebolan PSIS U-19 Tercepat di Cross Country PSIS Semarang, Ini Harapannya
TRIBUN JATENG/F ARIEL SETIAPUTRA
Pemain PSIS Semarang, Eka Febri saat menjalani cross country di Bandungan Kabupaten Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, BANDUNGAN - Memasuki hari kelima Training Center (TC) PSIS Semarang, di Bandungan, Kabupaten Semarang, PSIS kembaki menggelar program cross country sepanjang delapan kilometer. Senin (25/3/2019).

Pemain muda PSIS Semarang, Eka Febry menjadi pelari tercepat dalam cross country tersebut, disusul duo winger PSIS, Komarodin di urutan kedua dan Bayu Nugroho di urutan ketiga.

Eka Febri berhasil meraih urutan pertama usai menyalip Bayu Nugroho jelang mendekati garis finish, yang sejak awal cross country dimulai memimpin di urutan paling depan.

Kepada Tribun Jateng, sebagai pemain muda di PSIS, pemain berposisi gelandang tengah ini ingin tampil menjadi yang terbaik dalam program tersebut.

Di sisi lain, status Eka Febri sebagai salah satu jebolan pemain PSIS U-19, dan belum resmi menjadi sebagai pemain senior menjadi motivasi lebih untuk tampil menjadi yang terbaik.

Finish Tercepat Cross Country, Pemain Eka Febri dapat Hadiah Langsung dari GM PSIS Semarang

Terlebih, dalam kesempatan tersebut juga langsung disaksikan pelatih kepala Jafri Sastra yang baru saja bergabung di tim usai kembali dari kampung halamannya di Payakumbuh, Sumatera Barat.

"Saya sebagai pemain muda tentu saja ingin menunjukkan yang terbaik. Apalagi belum resmi juga di tim senior. Jadi saya ingin tampil lebih baik dari sebelum-sebelumnya," kata Eka.

Menurut Febri, tantangan dalam cross country kemarin cukup sulit. Apalagi ia juga baru pertamakali menjalani TC di Bandungan.

"Iya (ada kesuliatan). Soalnya belum pernah cross countey disini. Kemarin sudah, tapi waktu itu baru adaptasi. Yang tadi treknya juga lebih sulit dan lebih panjang jarak tempuhnya," kata Eka.

Ada hal menarik dalam sesi cross country pagi tadi. General Manager PSIS, Wahyu "Liluk" Winarto yang datang memantau tim dari Semarang memberikan hadiah bagi tiga pelari tercepat.

Pelatih Jafri Sastra Ungkap Perkembangan Fisik Pemain PSIS Semarang Selama TC, Ini Menurutnya

Pemain yang finis di urutan pertama mendapat hadiah uang senilai Rp 200 ribu.

Peringkat kedua dan ketiga mendapat hadiah uang senilai Rp 100 ribu.

Selain itu, ada empat doorprize yang diumumkan secara acak di sesi akhir program latihan pagi tadi.

"Ini sebuah motivasi, alhamdulillah Bos L (Wahyu Winarto) datang. Ini hal yang biasa. Ini salah satu aspek respect dari manajemen saat datang kesini," kata pelatih kepala PSIS, Jafri Sastra menanggapi pemberian hadiah tersebut.

"Tapi ada tidak ada itu (Hadiah), program yang kami susun tetap jalan. Jadi itu istilahnya ya motivasi yang bagus dari manajemen ke pemain," pungkasnya. (arl)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved