Rakerkesda 2019, Ini Komitmen Dinkes Jateng dalam Menurunkan Angka Kematian dan Kesakitan

Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) 2019 Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah berlangsung hingga Senin, (25/3/2019) di Hotel MG Setos Semarang.

Rakerkesda 2019, Ini Komitmen Dinkes Jateng dalam Menurunkan Angka Kematian dan Kesakitan
TRIBUN JATENG/IDAYATUL ROHMAH
Rakerkesda Jateng 2019 Dihadiri Menteri Kesehatan RI, Nila Moeloek. Ia memberikan apresiasi dan arahan kepada tamu undangan, Minggu (24/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) 2019 Dinas Kesehatan Jawa Tengah berlangsung hingga Senin, (25/3/2019) di Hotel MG Setos Semarang.

Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo menuturkan, Rakerkesda 2019 ini merupakan ajang evaluasi pembangunan kesehatan pada tahun 2018 lalu.

Menurutnya, ini menjadi pijakan dalam melanjutkan rencana program di tahun 2019 ini.

Terlebih dalam penanganan masalah kesehatan di Jawa Tengah.

"Rakerkesda ini kita rencanakan strategi di tahun 2019 bersama seluruh kabupaten/kota, stakeholder terkait, lintas sektor, lintas program, mitra kesehatan, organisasi profesi, institusi pendidikan, kesehatan, dan semua yang peduli terhadap kesehatan kami ajak ke sini," jelasnya di sela-sela acara Rakerkesda.

Buka Rakerkesda Dinkes Provinsi Jateng, Ganjar Pranowo: Perbaiki Kesehatan Masyarakat dari Hulu

Dalam kesempatan itu, ia mengajak para tamu untuk memperkuat komitmen bersama dalam mengatasi masalah kesehatan di Jawa Tengah.

Terutama terkait angka kematian di Jawa Tengah, ia mengajak bersama menurunkan angka kematian dan menurunkan tingkat kesakitan.

"Indikatornya antara lain adalah angka kematian ibu dan bayi menurun, penyakit-penyakit seperti TBC, diabetes, demam berdarah, hipertensi, HIV/Aids, itu juga prevalensinya menurun," jelasnya.

Dalam mencapai hal tersebut, ia meminta masyarakat untuk menekankan perilaku hidup sehat dengan menjaga kesehatan lingkungan dan gizi.

"Meningkatkan kesehatan lingkungan dan gizi ini adalah sasaran-sasaran yang ingin kami capai," tandasnya. (idy)

Penulis: Idayatul Rohmah
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved