Sekda Pati Pimpin Apel Pagi, Jelaskan Larangan Bermobil 27 Maret 2019 hingga Kenaikan Gaji ASN

Sekretaris Daerah Kabupaten Pati Suharyono menyampaikan sejumlah agenda yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pati dalam waktu dekat.

Sekda Pati Pimpin Apel Pagi, Jelaskan Larangan Bermobil 27 Maret 2019 hingga Kenaikan Gaji ASN
Ist/Humas Setda Pati
Sekretaris Daerah Kabupaten Pati Suharyono memimpin apel pagi di halaman Setda Pati, Senin (25/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Berkaitan dengan beberapa agenda yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pati dalam waktu dekat, Sekretaris Daerah Suharyono secara khusus menyampaikan pengarahan pada apel pagi di Halaman Setda Kabupaten Pati, Senin (25/3/2019).

Sekda mengatakan, hari Rabu 27 Maret 2019 akan diselenggarakan beberapa agenda tingkat eks-Bakorwil Pati hingga tingkat Provinsi Jawa Tengah.

"Rabu 27 Maret 2019, bertempat di Alun-alun Pati akan dilaksanakan apel Satlinmas yang diikuti oleh 11 kabupaten/kota se-eksbakorwil Pati dengan inspektur upacara Gubernur Jawa Tengah," ujar Suharyono.

Produksi Susu Kambing Zen Jangkung Bikin Penasaran Wakil Bupati Pati, Saat Datang Sarankan Ini

Lebih lanjut Suharyono menjelaskan, usai apel Satlinmas juga dilaksanakan Munrenbangwil se-ekskaresidenan Pati dan diikuti semua Kepala OPD Provinsi di bawah pimpinan Sekda Provinsi dan Gubernur Jawa Tengah.

Agenda Musrenbangwil ini juga dihadiri semua kepala daerah, Forkopimda, dan tokoh masyarakat se-ekskaresidenan Pati yang bertempat di Pendopo Kabupaten Pati.

"Kemudian dilanjutkan dengan peragaan kesigapan penanggulangan bencana di SMA Negeri 2 Pati. Setelah itu juga diselenggarakan Raimuna yang rencana semula dilaksanakan di lapangan Margorejo, kemungkinan akan dialihkan di eks rumah dinas Kepala Bakorwil karena kondisi musim penghujan. Tak hanya itu, pada malam hari akan dilakukan dialog pramuka dengan Gubernur Ganjar Pranowo," urai Sekda di hadapan para peserta apel pagi.

Sehubungan dengan rangkaian acara di Alun- alun dan Pendopo, Sekda secara khusus meminta seluruh pejabat struktural serta staf di lingkup Setda, Setwan, dan DPMPTSP untuk tidak membawa kendaraan roda empat pada hari tersebut.

"Semua mobil tidak boleh berada di halaman Setda, DPRD, dan jalan sekitar DPMPTSP, karena akan dipergunakan untuk parkir kendaraan tamu," tegasnya.

Bupati Haryanto: Haul Sunan Prawoto Merupakan Wisata Religi yang Dibungkus Kebudayaan Lokal

Sementara itu, berkaitan dengan telah ditandatanganinya PP nomor 16 tahun 2019 dan perpres no 15 tahun 2019 tentang penyesuaian gaji pokok ASN, Sekda mengungkapkan telah berbicara dengan TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) untuk penyesuaian gaji pokok di Kabupaten Pati.

"Kenaikan gaji bisa diterimakan di bulan April, sedangkan rapel penyesuaian gaji pokok juga diterimakan di bulan April tetapi tanggalnya paling cepat di pertengahan bulan. Karena memang dibutuhkan administrasi, percetakan, dan sebagainya yang membutuhkan waktu," terangnya.

Pada kesempatan apel pagi ini, Sekda juga mengingatkan tentang netralitas ASN. Ia mengungkapkan, netralitas ASN berbeda dengan netralitas TNI dan Polri.

"TNI- Polri jelas tidak boleh memilih sedangkan ASN boleh memilih tetapi tidak boleh woro-woro. Terkait hal ini sudah ada surat edaran dari Mendagri, jadi tidak usah share foto atau konten- konten yang mendukung salah satu calon, baik presiden ataupun legislatif," tandasnya. (mzk)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved