Sensasi Jus Bawang Putih yang Kaya Manfaat, Seperti Apa Rasanya?

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 40 pelaku UMKM mulai dari fashion, furniture, handicraft, kuliner, dan lain-lain

Sensasi Jus Bawang Putih yang Kaya Manfaat, Seperti Apa Rasanya?
Tribun Jateng/Desta Leila Kartika
Founder Power-G, L. F Mirapati, menunjukan produk jus bawang putih, pada event Semarang Business and Enterpreneur Expo 2019. Berlokasi di Atrium Java Supermal Semarang, Senin (25/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Semarang Business and Enterpreneur Expo 2019 yang diadakan oleh Kadin Semarang masih berlangsung di Atrium Java Supermal.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 40 pelaku UMKM mulai dari fashion, furniture, handicraft, kuliner, dan lain-lain. Satu di antara peserta yaitu Power-G yang memiliki produk unggulan jus bawang putih.

Awal membuat jus bawang putih ini, menurut Founder Power-G, L. F Mirapati, karena merupakan resep keluarga. Selain itu, suaminya juga sakit maag akut dan mencoba meminum jus bawang putih ini, dalam kurun waktu dua minggu sakit maag nya sembuh.

Jus Bawang putih Power-G terdiri dari lima macam bahan baku yaitu bawang putih, jahe, cuka apel, lemon dan madu. Semua menggunakan bahan alami tanpa menggunakan bahan pengawet, kimia, dan campuran air.

"Dari saat itu saya mulai tergerak untuk memproduksinya lebih banyak supaya orang lain juga bisa merasakan manfaatnya, terutama untuk sakit magh, jantung, kolesterol, asam urat dan terutama menjaga stamina sehari-hari," ungkap Mira, pada Tribunjateng.com, Senin (25/3/2019).

Mira menjelaskan, awalnya hanya memproduksi satu botol, lalu lama kelamaan banyak yang memesan dan dia mulai memperbanyak jumlah produksinya. Hingga setiap hari sekarang bisa memproduksi minimal 20-60 botol per hari.

"Jus bawang putih bisa dikonsumsi sesuai suhu ruang, jadi semisal tutup segelnya sudah dibuka dan disimpan dalam kulkas jauh lebih tahan lama bisa sampai enam bulan. Konsumsi jus bawang putih ini ketika pagi perut masih kosong belum sarapan dua sendok makan, malam dua sendok makan sebelum makan malam," jelasnya.

Menurut Mira, tidak hanya memproduksi jus bawang putih, Ia juga sedang mengembangkan produk lain seperti manisan kulit jeruk lemon, fresh drink lemon, madu, dan peda salty with crunchy garlic.

Terkait kendala selama ini yang paling dirasakan yaitu masalah bahan baku, seperti jahe karena tidak bisa sembarangan harus jahe merah yang memang bagus. Sedangkan bawang putih juga pilihan yang premium.

Adapun harga yang ditawarkan untuk jus bawang putih botol kecil 350ml kisaran Rp 175 ribu, botol besar 650ml harga Rp 250 ribu dan pihaknya bisa mengirim ke seluruh Indonesia.

"Saya juga sangat berterima kasih kepada Pemerintah karena betul-betul UMKM diberikan suport. Seperti awal saya merintis usaha belum mampu memproduksi dalam jumlah banyak dan diberikan bantuan, mengikuti pameran, dan masih banyak lagi," imbuhnya. (dta)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved