UNBK SMK, Tujuh Siswa di Kabupaten Tegal Mengundurkan Diri

Tujuh siswa SMK di Kabupaten Tegal dinyatakan mengundurkan diri dari Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019

UNBK SMK, Tujuh Siswa di Kabupaten Tegal Mengundurkan Diri
Tribun Jateng/Akhtur Gumilang
Pelajar SMKN 2 Slawi Kabupaten Tegal sedang melaksanakan UNBK hari pertama, Senin (25/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Tujuh siswa SMK di Kabupaten Tegal dinyatakan mengundurkan diri dari Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019.

UNBK SMK yang dimulai pada Senin (25/3/2019) ini sendiri diikuti 11.074 siswa-siswi se-Kabupaten Tegal.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMK Kabupaten Tegal, Imron Effendi menyebut, sebelumnya siswa-siswi yang tercatat untuk mengikuti UNBK ada sebanyak 11.081 siswa.

"Karena ada berbagai halangan, tujuh siswa SMK di Kabupaten Tegal mundur. Dari info yang kami dapat, beberapa ada yang sakit dan perlu perawatan lama sehingga harus mengundurkan diri," kata Imron, saat ditemui Tribunjateng.com di SMKN 2 Slawi, Senin (25/3/2019).

Imron yang juga menjabat sebagai Kepala Sekolah SMKN 2 Slawi itu menuturkan, ada 62 SMK, baik negeri maupun swasta di Kabupaten Tegal sedang melangsungkan UNBK untuk tiga hari ke depan.

Namun, dua SMK di antaranya harus menumpang ke sekolah lain karena belum terakreditasi maupun sarana prasarana (Sapras) yang kurang mumpuni.

Dua SMK itu adalah SMK Baitunnur dari Penarukan, Kecamatan Adiwerna dan SMK Taruna Bangsa, dari Pakembaran, Kecamatan Slawi

Untuk SMK Baitunnur, sebanyak 11 siswa-siswi yang mengikuti UNBK harus menumpang atau menginduk ke SMK Binus, Pakembaran, Slawi.

Kemudian untuk SMK Taruna Bangsa, sebanyak 17 siswa-siswi harus menumpang UNBK ke SMK Ma'arif NU di Kecamatan Jatinegara.

"Total di Kabupaten Tegal ada 7 SMK negeri dan 55 SMK Swasta. Untuk UNBK, dua SMK itu harus menginduk ke sekolah lain. Sedangkan untuk Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), semua SMK bisa menyelenggarakannya masing-masing," papar dia.

Halaman
12
Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved