UNS Resmikan Confucius Institute

Hadirnya Confucius Institute ini diharapkan dapat menjadi pusat pembelajaran budaya Tiongkok di UNS.

UNS Resmikan Confucius Institute
IST
Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof Ravik Karsidi meresmikan Confucius Institute di lantai 3 Gedung I Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Senin (11/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO – Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof Ravik Karsidi meresmikan Confucius Institute di lantai 3 Gedung I Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Senin (11/3/2019).

Hadirnya Confucius Institute ini diharapkan dapat menjadi pusat pembelajaran budaya Tiongkok di UNS.

Dalam sambutannya, Ravik menyatakan bahwa kerjasama dengan Xihua University merupakan niat UNS untuk membuka hubungan internasional dengan banyak universitas di berbagai negara, salah satunya dengan Tiongkok.

“Pendirian Confucius Institute bagi UNS sangat penting karena kami melihat Tiongkok sebagai negara yang besar dan juga mempunyai kekuatan besar. Saya berharap hubungan antara UNS dengan Xihua University dapat berjalan dengan baik kedepannya,” ujar Ravik seperti dikutip dari uns.ac.id.

Ravik menambahkan, Confucius Institute yang baru saja diresmikan di UNS ini merupakan yang pertama di Jawa Tengah dan ketujuh di Indonesia.

Dalam acara peresmian ini, Sekretaris Partai Xihua University, Bian Huimin mengapresiasi seluruh pihak yang telah berperan dalam pendirian Confucius Institute di FIB UNS.

Dengan berdirinya Confucius Institute ini, diharapkan  dapat menjadi jembatan integrasi budaya Tiongkok di Indonesia, khususnya di Kota Solo. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved