Zona Integritas, Polres Demak Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Kepolisian Resor Demak di bawah pimpinan AKBP Arief Bahtiar, berusaha menciptakan wilayah bebas dari korupsi (WBK)

Zona Integritas, Polres Demak Menuju Wilayah Bebas Korupsi
Istimewa
Tim Asistensi Pembangunan Zona Integritas dari Polda Jawa Tengah yang dipimpin oleh Karorena Polda Jateng Kombes Pol Soesanto menyambangi Polres Demak, Senin (25/3/2019) pagi. 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Kepolisian Resor Demak di bawah pimpinan AKBP Arief Bahtiar, berusaha menciptakan wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) di lingkungan Polres Demak.

Salah satunya dengan cara menerima langsung Tim Asistensi Pembangunan Zona Integritas dari Polda Jawa Tengah yang dipimpin oleh Karorena Kombes Pol Soesanto, Senin (25/3/2019) pagi.

Dalam sambutannya ketua Tim asistensi Kombes Pol Soesanto mengatakan, pembangunan zona integritas merupakan langkah awal untuk menata sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik.

"Melalui Peraturan Presiden Nomor 81 tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi 2010-2025 telah ditetapkan 3 target pencapaian sasaran hasil utama yaitu peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, pemerintahan yang bersih dan bebas KKN, serta peningkatan pelayanan publik," terang soesanto.

Sementara Kapolres Demak AKBP Arief dalam sambutanya menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada Tim Asistensi dari Polda Jawa Tengah yang sudah berkenan mengunjungi, sekaligus membimbing Polres Demak dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK.

“Perlu kerja keras seluruh satuan fungsi untuk mencapai semua ini dan kami Polres Semarang akan berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkannya,” ujar Arief.

Dikatakannya, sebelumnya Tim Asistensi dari Rorena Polda Jawa Tengah juga melakukan pengecekan ke ruang-ruang pelayanan publik di Polres Demak untuk mengetahui kekurangan yang harus di perbaiki.

"Kami harapkan setelah pelaksanaan eksistensi ini dapat petunjuk dan arahan, sehingga dapat kita matangkan kembali serta kami persiapkan dengan baik sehingga kami mendapatkan penilaian WBK," pungkasnya. (Alaqsha Gilang Imantara)

Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved