Hino Kenalkan Sejumlah Fitur Baru Pada Bus RN 285 dan FC Bus

Hino kini mulai memperkenalkan sejumlah fitur baru dalam Hino Bus RN 285 dan FC Bus

Hino Kenalkan Sejumlah Fitur Baru Pada Bus RN 285 dan FC Bus
Tribun Jateng/Akhtur Gumilang
Hino Bus RN 285 (kuning) dan FC Bus (biru) tengah bersiap-siap melakukan road test menyusuri kawasan wisata pemandian Air Panas Guci, Bumijawa, dari Hotel Grand Dian, Slawi, Kabupaten Tegal, Selasa (26/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Hino kini mulai memperkenalkan sejumlah fitur baru dalam Hino Bus RN 285 dan FC Bus.

Hal itu diperkenalkan saat PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama PT Duta Cemerlang Motor (DCM), selaku dealer resmi Hino untuk wilayah Jawa Tengah menggelar road test FC Bus dan Hino Bus RN 285 yang kini telah menggunakan sejumlah fitur baru.

Acara Road Test sendiri dibuka di Hotel Grand Dian Slawi, Kabupaten Tegal bersama 30 pengusaha otobus se-Eks karesidenan Pekalongan, Selasa (26/3/2019) ini.

Direktur Utama DCM, Chris Hemasurya menuturkan, road test FC Bus dan Hino Bus RN 285 ini akan dimulai dari Tegal dan berlanjut ke daerah-daerah lainnya di Jawa tengah.

"RN 285 dan FC Bus ini produk keluaran tahun lalu. Hanya saja, ada sejumlah fitur baru seperti di transmisi mesin, pelek, dan bannya. Ini yang akam kita coba. Kita rencananya akan road test dari Tegal - Semarang - Jepara - Solo - Yogyakarta - Magelang," kata Chris kepada Tribunjateng.com, saat jumpa pers, Selasa (26/3/2019).

Menurut dia, road test dengan menggunakan sejumlah fitur baru ini akan berlangsung hingga 4 April 2019 mendatang.

Untuk wilayah Tegal sendiri, road test diselenggarakan dengan menelusuri jalan menuju obyek wisata Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Selasa (26/3/2019) ini.

“Hino bus saat ini memiliki peran besar sebagai penghubung setiap kota di Indonesia. Untuk itu, kami terus melakukan improvement untuk bus ini agar semakin ekonomis dan efisien,” sambung dia.

Sementara, Product Devision Head HMSI, Prasetyo Adhiyudo menjelaskan, adapun sejumlah fitur keunggulan baru masing-masing tertanam pada FC Bus dan RN 285.

Untuk FC Bus, kata Prasetyo, beberapa pengembangan yang dilakukan di antaranya perubahan ban dan pelek yang sebelumnya menggunakan ban 8.25 dan pelek R16, kini menggunakan ban 9.5 dan pelek R17.5.

Halaman
12
Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved