Lapangan Telo Banyumanik Kota Semarang Dipilih Sebagai Training Camp PSIS Semarang, Ini Alasannya

Sabtu, 30 Maret 2019 mendatang, Lapangan Mardi Sunarto atau Lapangan Telo, yang terletak di Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang bakal diresmikan.

Lapangan Telo Banyumanik Kota Semarang Dipilih Sebagai Training Camp PSIS Semarang, Ini Alasannya
Istimewa
Lapangan Mardi Sunarto atau yang lebih dikenal dengan nama Lapangan Telo di Kecamatan Banyumanik Kota Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Demi mewujudkan target jangka panjang sebagai klub sepak bola modern dan profesional, PSIS Semarang bakal segera meresmikan training campnya dalam waktu dekat ini.

Jika tidak ada kendala, Sabtu, 30 Maret 2019 mendatang, Lapangan Mardi Sunarto atau Lapangan Telo, yang terletak di Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang tersebut bakal diresmikan sebagai lokasi latihan.

Bukan hanya tim senior yang bakal menempati lapangan tersebut, namun juga PSIS Semarang junior kelompok umur U-16, U-19, dan U-20.

Komisaris PSIS Semarang, Kairul Anwar menjelaskan, alasan pemilihan Lapangan Telo sebagai lokasi training camp PSIS, usai melakukan survey terhadap lima lapangan di Kota Semarang.

Menurut Kairul, Lapangan Telo menjadi pilihan PSIS Semarang setelah mempertimbangkan banyak aspek.

Selain kualitas lapangan, faktor lingkungan di daerah tersebut juga menjadi alasannya.

Kairul mengatakan, masyarakat setempat pun telah menyambut untuk membuat lapangan tersebut menjadi lebih baik.

"Ada dua alasan kami pilih Lapangan Mardi Sunarto. Pertama, karena memang lingkungannya oke dan masyarakatnya mendukung kegiatan sepak bola. Kedua, terkait kondisi lapangan," kata Kairul Anwar, Selasa (26/3/2019).

Meski disebutnya kondisi Lapangan Telo yang paling baik, PSIS Semarang harus melakukan perbaikan dan renovasi lapangan, termasuk menambahkan drainase.

"Rumput di Lapangan Mardi Sunarto memang bagus, hanya banyak yang mati karena tidak terawat. Kami beri vitamin, obati, rawat, dan sekarang jadi bagus. Drainase juga bagus, kami juga temukan dua sumber untuk membuat sumur, jadi air oke dan tidak ada masalah," jelasnya. (F Ariel Setiaputra)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved