Menekan Angka Golput di Sragen, Polres Sragen Adakan Forum Silaturahmi Kamtibmas

Polres Sragen adakan Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK) Sragen di Gedung Kartini

Menekan Angka Golput di Sragen, Polres Sragen Adakan Forum Silaturahmi Kamtibmas
Tribun Jateng/Mahfira Putri
Forum Silaturahmi Kamtibmas di Gedung Kartini, Selasa (26/3/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Polres Sragen adakan Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK) Sragen di Gedung Kartini, Selasa (26/3/2019).

FSK ini dihadiri Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno, Dandim 0725/Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto, Kamtibmas se-Kabupaten Sragen, Bawaslu dan KPU Sragen.

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan dalam sambutannya mengatakan FSK ini bertemakan Golput Bukan Pilihan.

Dia juga menyampaikan sebanyak 77,5% masyarakat Kabupaten Sragen harus mengikuti Pemilu 2019.

"Prosentase ini cukup berat mengingat Kabupaten Sragen tahun-tahun sebelumnya angka Golput cukup tinggi," ujar Yimmy.

Lebih lanjut dia mengatakan menggunakan hak suara saat Pemilu dapat menyalurkan aspirasinya dan merupakan hak konstitusional yang diberikan oleh negara dalam konteks demokrasi dimana kedaulatan ada ditangan rakyat.

"Tujuannya kegiatan ini adalah untuk membantu Kabupaten Sragen mencapai target yang telah ditetapkan," lanjut dia.

Dia berharap kegiatan ini dapat bermanfaat dan bersama-sama mensukseskan pemilu tahun 2019 yang aman, damai, sejuk dan kondusif di Kabupaten Sragen.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan butuh seni tersendiri untuk mengajak masyarakat mau datang ke TPS untuk menyalurkan aspirasinya.

"Masyarakat yang paling mengkhawatirkan adalah warga yang sudah tidak peduli dengan segala pilihan yang terjadi di negara kita, kemudian ada masyarakat yang sudah merasa jenuh dengan adanya proses pilihan-pilihan tersebut, masyarakat perlu diberikan kembali pemahaman," ujar Yuni.

Kepala Desa dianggap Yuni bisa menekan angka golput di Kabupaten Sragen dengan mengajak seluruh warganya untuk datang ke TPS saat Pemilu.

"Saya berharap Bapak-Ibu semuanya mengemban tanggung jawab yang sama untuk mensukseskan pemilu sukses dan menjaga kondusifitas wilayah masing-masing," lanjut dia.

Yuni juga berterimakasih kepada Polres Sragen telah mengadakan forum silaturahmi Kamtibmas demi sukseskan Pemilu 2019 April mendatang.

"Mari salurkan aspirasi kita untuk suksesnya Pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk di Kabupaten Sragen," pungkasnya Yuni. (uti)

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved