Nasib kapten PPLM Kemenpora di PSIS Semarang Ditentukan setelah Masuk Latihan Teknis

Sebelum bergabung bersama PSIS, Riyan sempat memperkuat Tim PPLM beruji coba menghadapi kontestan Liga 1, Tira Persikabo

Nasib kapten PPLM Kemenpora di PSIS Semarang Ditentukan setelah Masuk Latihan Teknis
Tribun Jateng/Franciskus Ariel Saputra
Riyan Ardiansyah menjalani program Cross Country. Salah satu program PSIS Semsrang dalam Training Center (TC) di Bandungan, Kabupaten Semarang, Senin (25/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kapten Tim Pusat Pendidikan dan Pelantikan Mahasiswa (PPLM), bentukan Kemenpora RI, Riyan Ardiansyah saat ini tengah mengikuti seleksi di PSIS Semarang.

Riyan sudah bergabung bersama PSIS sejak Jumat (22/3) pekan lalu, dan langsung bergabung bersama 24 pemain PSIS yang menjalani program peningkatan fisik dalam Training Center (TC), yang dipusatkan di Bandungan, Kabupaten Semarang.

Sebelum bergabung bersama PSIS, Riyan sempat memperkuat Tim PPLM beruji coba menghadapi kontestan Liga 1, Tira Persikabo.

General Manager PSIS, Wahyu "Liluk" Winarto menjelaskan, kehadiran Riyan sebenarnya sudah dipantau lama oleh PSIS ketika masih bergabung di tim PPLP Jawa Tengah.

Liluk mengatakan, saat ini Riyan masih akan dipantau pelatih kepala Jafri Sastra untuk memastikan statusnya di PSIS.

"Ya tentunya Riyan masih kita trial, masih kita lihat. Memang secara teknis dia belum kita lihat karena saat ini masih TC. Tapi dia mau ikut TC. Kondisi (fisik) dia juga bagus, dalam dua cross country ini, Riyan termasuk yang cepat menyelesaikan program itu," kata Liluk di Semarang, Selasa (26/3/2019).

"Itu artinya kan kondisi dia bagus. Ya nanti kita lihat dalam latihan teknis baru kita berani memutuskan," jelasnya.

Menurut Liluk, keputusan mendatangkan pemain asal Pati tersebut untuk menambah kedalaman skuat. Terutama di posisi bek sayap kiri maupun kanan. Sebab, Riyan mampu berposisi sama baiknya di posisi itu.

"Ya tentunya. Kita memang lagi cari fullback kiri kanan," tandas Liluk.

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved