Slawi Expo di HUT Hari Jadi Kabupaten Tegal Ke-418 Gratis Bagi UMKM

Acara Slawi Expo menjadi satu di antara agenda yang disiapkan untuk HUT Hari Jadi Kabupaten Tegal ke 418 yang jatuh pada 18 Mei 2019 mendatang.

Slawi Expo di HUT Hari Jadi Kabupaten Tegal Ke-418 Gratis Bagi UMKM
TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG
Suasana program Kabar Bupatiku bertema Kabupaten Tegal Bersinergi Menyambut HUT ke-418 Kabupaten Tegal Tahun 2019, di Kantor Bupati Tegal, Senin (25/3/2019) pagi. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Acara Slawi Expo menjadi satu di antara agenda yang disiapkan untuk HUT Hari Jadi Kabupaten Tegal ke 418 yang jatuh pada 18 Mei 2019 mendatang.

Slawi Expo masuk dalam rangkaian acara inti HUT hari jadi Kabupaten Tegal yang rutin digelar setiap tahunnya.

Acara inti sendiri terdiri dari kirab pataka, tasyakuran, ziarah, sidang paripurna, dan Slawi Expo terakhir.

Kepala Dinas Perdagangan dan UMKM Kabupaten Tegal, Suspriyanti menjelaskan Slawi Expo dilaksanakan pada tanggal 30 April sampai 4 Mei 2019 di Taman Rakyat Slawi (Trasa).

Di dalamnya, kata Suspriyanti, akan menampilkan stand dari UMKM di Kabupaten Tegal dengan tarif gratis.

"Untuk pendaftarannya, bisa datang melalui Dinas Perdagangan dan UMKM atau WhatsApp ke nomor 082243860505," kata Suspri, sapaan akrabnya, kepada Tribunjateng.com, Selasa (26/3/2019).

Sementara terkait acara lain, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Retno Suprobowati menuturkan, akan menggandeng Dewan Kesenian Kabupaten Tegal dengan mengadakan pagelaran kolosal Slawi.

Tidak tanggung-tanggung, pagelaran kolosal ini akan menampilkan 12 jam menari serta festival panembromo.

Dengan adanya berbagai acara di HUT Kabupaten Tegal ke-418, dia berharap masyarakat antusias dan ikut berpartisipasi langsung.

“Saya berharap bukan kami saja yang ikut berpartisipasi, tetapi masyarakat Kabupaten Tegal semuanya harus ikut memeriahkan. Saya juga akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat, agar semuanya bisa merasakan,” pungkasnya. (TRIBUN JATENG/GUM). 

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved