Gubernur Ganjar Pranowo Pimpin Apel Siaga Satlinmas di Pati: Jateng Selalu Jadi Percontohan Pemilu

Gubernur Provinsi Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi inspektur upacara pada Apel Siaga Satlinmas eks Bakorwil 1 Provinsi Jawa Tengah, Rabu (27/3/2019)

Gubernur Ganjar Pranowo Pimpin Apel Siaga Satlinmas di Pati: Jateng Selalu Jadi Percontohan Pemilu
TRIBUN JATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
Gubernur Provinsi Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi inspektur upacara pada Apel Siaga Satlinmas eks Bakorwil 1 Provinsi Jawa Tengah, Rabu (27/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Gubernur Provinsi Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi inspektur upacara pada Apel Siaga Satlinmas eks Bakorwil 1 Provinsi Jawa Tengah, Rabu (27/3/2019).

Bertempat di Alun-Alun Pati, apel pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 tersebut diikuti perwakilan aparat Satlinmas dari 11 daerah yakni Kabupaten Pati, Rembang, Blora, Kudus, Jepara, Kendal, Salatiga, Semarang, Demak, Grobogan, dan Kota Semarang.

Apel Siaga Satlinmas ini juga dihadiri Forkopimda Provinsi Jateng.

Dalam pidatonya, Ganjar mengatakan apel Siaga Satlinmas ini merupakan apel terakhir.

Ganjar memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Satlinmas yang telah memberikan komitmen menjaga keamanan dan kondusivitas di lingkungan masyarakat.

"Kami juga ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Satlinmas kabupaten Pati atas kehadiran dan kesiapan untuk turut serta dalam mendukung suksesnya pileg dan pilpres pada 17 April 2019," ungkapnya.

Ganjar berharap, seluruh jajaran Satlinmas dapat menjunjung tinggi tanggung jawab demi menjaga kondusivitas di Jawa Tengah.

Hal ini demi menjaga catatan sejarah dalam pemilu ataupu pilkada yang menempatkan Provinsi Jawa Tengah menjadi wilayah percontohan karena berhasil menggelar pesta demokrasi secara aman, kondusif, dan tanpa gangguan.

"Berkat kontribusi seluruh elemen masyarakat, berhasil menjadikan Jawa Tengah selalu adem-ayem, tentram, dan gayeng meskipun atmosfer politik saat ini sedikit memanas. Kami harap, Satlinmas dapat terus ikut aktif menjaga iklim itu," imbaunya.

Ganjar melanjutkan, simulasi keamanan terus menerus dilaksanakan.

Halaman
12
Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved