Oalah, Ternyata Ini yang Dilakukan Belasan Warga Binaan di Masjid Al Bahrain TPI Kota Pekalongan

Belasan warga binaan membawa material bangunan di Masjid Al Bahrain yang terletak di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pekalongan, Rabu (27/3/2019).

Oalah, Ternyata Ini yang Dilakukan Belasan Warga Binaan di Masjid Al Bahrain TPI Kota Pekalongan
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Warga binaan Rutan Kelas IIA Kota Pekalongan bergotong royong menaikkan genteng sebagai bagian pembangunan Masjid Al Bahrain TPI Kota Pekalongan, Rabu (27/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Belasan warga binaan membawa material bangunan di Masjid Al Bahrain yang terletak di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pekalongan, Rabu (27/3/2019).

Tak hanya itu, mereka juga membuat (mendirikan) tangga sementara untuk memanjat menuju bagian atas tempat ibadah tersebut.

Yang dilakukan warga binaan Rutan Kelas IIA Kota Pekalongan tersebut bukan lantaran bagian hukuman atas tindak 'kejahatan' yang telah diperbuat.

Tetapi sebagai bagian partisipasi sukarela mereka bergotong royong dalam pembangunan masjid.

Tercatat ada 17 warga binaan bekerja bakti membantu pembangunan masjid, menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55.

Pengurus Masjid Al Bahrain TPI Kota Pekalongan, Imam Winarno berterima kasih karena belasan warga binaan beserta pegawai Rutan Kelas IIA Kota Pekalongan membantu pembangunan masjid tersebut.

“Pembangunan masjid memang memerlukan banyak tenaga, baik untuk menurunkan dan menaikkan atap. Adanya kerja bakti dari warga binaan Rutan Kelas II A itu, sangat membantu kami," jelasnya.

Ia menjelaskan, kerja bakti yang dilakukan bersama Rutan Kelas IIA Kota Pekalongan sudah cukup sering.

Setidaknya sudah lima kali ini.

"Masjid ini berdiri murni dari swadaya masyarakat dan belum selesai 100 persen. Masih banyak yang harus dikerjakan," paparnya.

Kepala Rutan Kelas IIA Kota Pekalongan, Anggit Yongki Setiawan menerangkan, kerja bakti membangun dan membersihkan tempat ibadah merupakan wujud kepedulian warga binaan kepada masyarakat.

“Ada 17 warga binaan yang secara sukarela ikut membersihkan Masjid Al-Bahrain," imbuhnya.

Anggit menambahkan, sebenarnya banyak warga binaan yang ingin mengikuti kegiatan, namun yang bisa diikutsertakan hanya 17 orang.

"Mereka ingin menjadi orang yang bermanfaat bagi sesama. Dan kegiatan semacam ini tidak hanya dilakukan hari ini, karena akan diadakan secara berkelanjutan," tambahnya. (Budi Susanto)

Penulis: budi susanto
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved