Pemain PSIS Ikuti TC di Bandungan, Liluk : Bagian dari Evaluasi

PSIS Semarang masih akan menjalani Training Center (TC) di Bandungan, Kabupaten Semarang hingga Sabtu (30/3) mendatang.

Pemain PSIS Ikuti TC di Bandungan, Liluk : Bagian dari Evaluasi
TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL SAPUTRA
Cross Country PSIS Semarang di Kawasan Bandungan, Kabupaten Semarang 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang masih akan menjalani Training Center (TC) di Bandungan, Kabupaten Semarang hingga Sabtu (30/3) mendatang.

Selepas itu, PSIS dijadwalkan akan berlatih seperti biasa di Semarang.

General Manager PSIS Semarang, Wahyu "Liluk" Winarto menjelaskan, Manajemen Mahesa Jenar masih akan terus melakukan evaluasi terhadap PSIS sebelum kompetisi Liga 1 2019 bergulir.

Disebut Liluk, digelarnya TC fisik di Bandungan selama sepuluh hari tersebut juga bagian dari hasil evaluasi dalam dua turnamen yang bsru saja diikuti PSIS. Yaitu Piala Indonesia dan Piala Presiden.

"Tentunya TC ini hasil dari evaluasi dua ajang yang baru saja kita ikuti. Piala Indonesia dan Piala Presiden. Tentunya dari hasil evaluasi itu, banyak pemain kita yang kondisinya belum dalam top performa," kata Liluk, Rabu (27/3/2019).

"Sejauh ini progres (perkembangan fisik pemain) yang dilihat, belum. Tapi setelah TC ini kita akan panggil tim pelatih, dan meminta hasilnya seperti apa. Setelah ini juga kita akan terus lakukan evaluasi sampai sebelum kompetisi berjalan," imbuhnya.

Liluk berharap, setelah pemain PSIS menjalani program TC selama sepuluh hari di Bandungan, persiapan jelang kompetisi Liga 1 2019 bisa lebih maksimal.

"Hampir sebagian besar kondisi fisik pemain saat ini belum maksimal. Dan TC ini juga bagian hasil evaluasi dari pelatih. Tentunya harapan kami dari manajemen, dengan diadakan TC ini bisa sesuai harapan pelatih. Artinya kondisi fisik pemain bisa lebih baik. Karena dengan kondisi fisik pemain yang bagus, untuk menerapkan strategi bisa lebih enak," kata Liluk.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved