Prediksi BMKG Hari Ini Di Wilayah Tegal, Akan Dilanda Hujan Lebat Disertai Petir

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi bahwa cuaca Kota Tegal pada Rabu (27/3/2019) ini akan cerah berawan

Prediksi BMKG Hari Ini Di Wilayah Tegal, Akan Dilanda Hujan Lebat Disertai Petir
tribunjateng/dok
Ilustrasi 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi bahwa cuaca Kota Tegal pada Rabu (27/3/2019) ini akan cerah berawan saat siang hari.

Saat siang harinya, Kota Tegal akan berawan dengan temperatur angka 31 derajat celcius dan kelembaban udara sebesar 65 persen.

Hal itu diprakirakan oleh Stasiun Meteorologi BMKG Klas III Tegal dalam laman web resminya untuk prediksi cuaca per Rabu (27/3/2019) ini.

Namun, untuk sore hingga malam harinya, tempat yang dijuluki sebagai Kota Bahari ini diprediksi akan diguyur hujan dengan intensitas sedang atau cukup lebat.

Adapun suhu rata-rata saat diguyur hujan lebat di malam hari berkisar 26 derajat celcius dan kelembaban udara mencapai 90 persen.

Sedangkan untuk wilayah Kabupaten Tegal, termasuk Slawi dan sekitarnya akan diguyur hujan lebat disertai geledek petir sepanjang hari.

Sejumlah wilayah Kabupaten Tegal akan hujan lebat disertai sambaran petir saat siang hari dengan suhu rata-rata mencapai 30 derajat celcius dan maksimal kelembaban udara sebesar 70 persen.

Kemudian berlanjut pada malam harinya, BMKG memprediksi bahwa wilayah Kabupaten Tegal akan diguyur hujan dengan intensitas cukup lebat.

Saat hujan lebat, suhu cuaca akan mencapai 24 derajat celcius dengan kelembaban udara sebesar 95 persen. (TRIBUN JATENG/GUM)

Nasabah Bank Jateng Kaget Saldo Rp 6,4 Miliar Lenyap, Ini Berita Lengkapnya

Ferry Guru Cabul di Semarang Dihukum 10 Tahun Penjara, Terbukti Lecehkan Lima Siswi SD

Pasangan Mesum di Skybridge Terminal Tirtonadi Solo Terekam Kamera CCTV, Begini Komentar Pengelola

Penggerebekan Pesta Seks ABG di Kos-kosan, Ada yang Cuek Tetap Berhubungan Intim Saat Polisi Datang

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved