PSIS Gelar TC di Bandungan, Pelatih Fisik Perpanjang Rute, Hari Nur Cs Lari 9 Km Plus Trek Menanjak

Cross country kembali menjadi program latihan PSIS Semarang di hari ketujuh Training Center (TC), di Bandungan Kabupatem Semarang.

PSIS Gelar TC di Bandungan, Pelatih Fisik Perpanjang Rute, Hari Nur Cs Lari 9 Km Plus Trek Menanjak
TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL SAPUTRA
Cross Country PSIS Semarang di Kawasan Bandungan, Kabupaten Semarang 

TRIBUNJATENG.COM, BANDUNGAN - Cross country kembali menjadi program latihan PSIS Semarang di hari ketujuh Training Center (TC), di Bandungan Kabupatem Semarang.

Hari Nur Yulianto dkk diminta menyelesaikan tantangan berlari sejauh 9 kilometer dengan trek menanjak dan menurun di kawasan tersebut untuk meningkatkan daya tahan.

Jarak sepanjang 9 kilometer tersebut merupakan peningkatan jarak tempuh dari dua cross country sebelumnya.

Cross Country pertama berjarak 6,4 kilometer, kemudian cross country kedua berjarak 8 kilometer.

Pelatih fisik PSIS, Budi Kurnia menjelaskan, pihaknya sengaja memperpanjang rute cross country bagian ketiga dalam TC di Bandungan.

Tidak hanya jarak tempuh yang di tingkatkan, tingkat kesulitan pun juga lebih berat.

"“Hari ini kita program crosss country without the ball, tapi ada overload. Nah overload ini kita tambahkan beban, yang tadinya mereka harus menempuh jarak delapan kilometer, hari ini ditambah jadi sembilan kilometer. Medan yang dilalui juga lebih curam dan menantang,” kata Budi Kurnia, Rabu (27/3/2019).

Budi berharap, di hari ketujuh TC di Bandungan, peningkatan fisik pemain sudah terlihat secara signifikan.

Namun, peningkatan fisik ini diharapkan Budi mampu dijaga dengan baik oleh pemain PSIS. Setelah kembali dari TC, pemain wajib menjaga kondisi fisiknya agar performanya tetap dalam kondisi puncak.

"Kita berharap semua pemain setelah dari TC ini kondisinya meningkat. Setelah latihan pasti ada peningkatan, tinggal bagaimana mereka menjaga dan mempertahankan kondisi tubuhnya," kata Budi.

Adapun dalam cross country ketiga pagi tadi, Eka Febri kembali menjadi yang pertama finish. Sama seperti saat cross country kedua.

Setelah Eka Febry, Heru Setyawan dan Komarodin menyusul di tempat kedua dan ketiga yang merampungkan cross country pagi tadi.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved