Dinkes Target Jateng Bebas TBC di 2028, Sosialisasi Pergub Terus Digencarkan

Dalam rangka percepatan Eliminasi penyakit TBC di Jawa Tengah, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah (Dinkes Prov Jateng) menggelar sosialisasi.

Dinkes Target Jateng Bebas TBC di 2028, Sosialisasi Pergub Terus Digencarkan
TRIBUN JATENG/IDAYATUL ROHMAH
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, dr.Yulianto Prabowo,M.Kes memberikan arahan dan sambutan dalam acara Sosialisasi Pergub Jateng nomor 93 tahun 2018 tentang RAD Penanggulangan TBC Provinsi Jawa Tengah di Harris Hotel, Kamis (28/03/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dalam rangka percepatan eliminasi penyakit Tuberkulosis (TBC) di Jawa Tengah, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah (Dinkes Prov Jateng) menggelar sosialisasi Rencana Aksi Daerah (RAD) di Harris Hotel Semarang, Kamis (28/3/2019).

Sosialisasi dilakukan sebagai tindak lanjut terkait Peraturan Gubernur (Pergub) Jateng nomor 93 tahun 2018 tentang Penanggulangan TBC di Jawa Tengah.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dr.Yulianto Prabowo,M.Kes menuturkan, sosialiasi dilakukan sebagai langkah awal dalam membangun komitmen bersama baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota dalam mencapai eliminasi TBC.

"Strategi yang direncanakan melibatkan berbagai pihak lintas sektor, LSM, Ormas Keagamaan, dan semua pihak supaya bersama-sama berkomitmen mengeliminasi TBC di Jawa Tengah tahun 2028," jelasnya usai memberikan sambutan dan arahan kepada tamu undangan.

Ia menjelaskan, komitmen diwujudkan baik dalam bentuk Pergub, Perwali, maupun kegiatan-kegiatan terkait penanggulangan TBC.

"Kegiatan-kegiatan penanggulangan TBC terkait juga dalam penganggaran. Selain itu, komitmen juga diwujudkan dengan penyediaan penyiapan SDM dan peralatan yang dibutuhkan," paparnya.(*)

Penulis: Idayatul Rohmah
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved