Musrenbangwil Eks-Karesidenan Pati, Bupati Haryanto Sampaikan Usulan Prioritas

Bupati Pati Haryanto menyampaikan beberapa usulan prioritas dari Kabupaten Pati pada Musyawarah Rencana Pembangunan Wilayah (Musrenbangwil)

Musrenbangwil Eks-Karesidenan Pati, Bupati Haryanto Sampaikan Usulan Prioritas
TRIBUN JATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
Bupati Pati Haryanto menyampaikan beberapa usulan prioritas dari Kabupaten Pati pada Musyawarah Rencana Pembangunan Wilayah (Musrenbangwil) Eks-Karesidenan Pati yang digelar di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (27/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bupati Pati Haryanto menyampaikan beberapa usulan prioritas dari Kabupaten Pati pada Musyawarah Rencana Pembangunan Wilayah (Musrenbangwil) Eks-Karesidenan Pati yang digelar di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (27/3/2019).

Forum musyawarah tersebut dihadiri oleh Bupati dan jajaran pemerintah kabupaten Pati, Kudus, Rembang, Jepara, dan Blora.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Tengah juga hadir secara langsung. Ada pula perwakilan dari DPD RI dan DPR RI.

Di hadapan peserta Musrenbangwil, Haryanto menyampaikan, pembangunan di Kabupaten Pati tidak mungkin ditangani oleh Pemkab sendiri.

"Dengan luas wilayah 150.368 hektar dan jumlah penduduk tahun ini sebanyak 1.309.921 jiwa, pembangunan Kabupaten Pati tentu membutuhkan bantuan Pemerintah Pusat maupun Provinsi," ungkapnya.

Bupati mengungkapkan, dari sekira 100 usulan warga, tokoh masyarakat, dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), pihaknya telah memprioritaskan 10 usulan.

"Usulan-usulan ini merupakan kebutuhan Pemkab. Setelah kami menyerap aspirasi masyarakat, rata-rata usulan yang diberikan adalah terkait infrastruktur. Sebab, pembangunan infrastruktur memang memudahkan akses pelayanan dan ekonomi," ungkapnya.

Dari total 10 usulan prioritas yang ada, di atas podium Haryanto menyampaikan enam usulan lintas-sektor di antaranya.

Pertama, Haryanto mengusulkan pembuatan median jalan batas lingkar pati menuju kota.

"Karena jalurnya lurus, tidak ada hambatan, di sana sering terjadi kecelakaan. Maka, dari batas monumen bandeng sampai ke SMPN 4 Pati, kami harapkan dilakukan pembuatan median jalan batas linkar. Sebab itu memang merupakan jalan provinsi," katanya.

Halaman
123
Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved